Hal Dasar yang Harus Kamu Tahu Tentang Call of Duty: Mobile

Hal Dasar yang Harus Kamu Tahu Tentang Call of Duty: Mobile

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 10 Jun 2021 17:15 WIB
2 Hari Lagi! dBattle Arena Call of Duty: Mobile detikcom x Garena Dimulai
Foto: detikcom
Jakarta -

Bermain game memang bertujuan untuk melepaskan penat atau sekedar mencari hiburan. Tapi ada kalanya detikers sepertinya harus lebih serius ketika bermain. Tujuannya apa? Menjadi pemain eSports mungkin.

Ekosistem eSports sudah menjamur di Tanah Air. Banyak masyarakat Indonesia, khususnya anak muda, berbondong-bondong mulai menekuni beberapa game yang memiliki kesempatan untuk membuat mereka menjadi pemain game profesional.

Mari sebut saja seperti game Battle Royale besutan Garena Indonesia, Free Fire dan Call of Duty: Mobile. Ini menjadi gerbang lebar yang mengantar pemainnya menjadi gamer profesional dengan penghasilan yang memukau.

Namun sebelum menuju kejayaan tersebut, detikers harus bertanya ke diri sendiri terlebih dahulu, apakah skill yang dimiliki sudah mumpuni? Lalu bagaimana pengetahuan kalian soal game tersebut?

Di sini, tim detikINET akan mencoba membagikan informasi dasar untuk pemula yang harus kalian tahu mengenai salah satu game Battle Royale, Call of Duty: Mobile. Apa saja ya kira-kira informasinya? Mari simak.

Sebelum bermain mode multiplayer, pastikan kalian mengatur button layout ternyaman. Setiap game Battle Royale memang sudah menyiapkan layout default yang bisa digunakan.

Namun sayangnya, terkadang tidak sesuai dengan yang kita inginkan atau tidak terasa nyaman ketika dimainkan. Maka dari itu, Call of Duty: Mobile menyiapkan fitur kustomisasi untuk mengatur button layout sesuai keinginan pemain.

Tentukan juga, kalian termasuk pemain yang menggunakan dua jari atau empat jari. Karena hal tersebut juga mempengaruhi posisi tombol mengeker dan menembak.

Sebisa mungkin buat jarak kontrol analog sedekat mungkin dengan tombol lari. Agar ketika ingin bermain cepat, jempol kiri kalian tidak terlalu effort untuk mengarahkannya.

Jangan lupa mengatur juga sensitivitasnya. Pastikan tidak terlalu cepat atau terlalu lambat. Sesuaikan sensitivitas dengan kenyamanan kalian sendiri.

Karena kalau terlalu cepat sulit untuk mengontrolnya. Sedangkan bila terlalu lambat, kalian akan kerepotan ketika berhadapan musuh pada pertarungan jarak dekat.

Sebagai awalan, informasi tersebut seperti sudah cukup untuk membuat kemampuan bermain Call of Duty: Mobile kalian meningkat. Nah kalau sudah merasa bertambahnya skill-nya, kalian bisa ikutan event dBattle Arena bersama Livin' by Mandiri Call of Duty: Mobile detikcom x Garena.

dBattle Arena bersama Livin' by Mandiri merupakan event game Call of Duty: Mobile hasil kolaborasi tim detikcom x Garena Indonesia. Apa sih keuntungannya?

Cukup bermain game dengan have fun, kalian berkesempatan membawa total hadiah Rp 7,5 juta. Event ini akan diselenggarakan pada Kamis, 17 Juni 2021, pukul 13.00 - 15.00 WIB.

Jadi masih ada waktu buat kalian ikutan event-nya. Tenang kalian akan ditemani oleh bintang tamu yang memang ahli di game Call of Duty: Mobile.

Ada pro player dan streamer terkenal seperti Supernayr, Benny Moza, RRQ NextJacks dan RRQ Talent. Untuk informasi lengkapnya bisa langsung kunjungi tautan berikut: dBattle Arena bersama Livin' by Mandiri Call of Duty: Mobile detikcom X Garena.



Simak Video "Top 5 Group Stage CODM Garena Invitational 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)