Ini Dia Alasan Server Free Fire Sempat Ditutup Pada 8 Juni 2021

Ini Dia Alasan Server Free Fire Sempat Ditutup Pada 8 Juni 2021

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 09 Jun 2021 19:45 WIB
Free Fire
Ini Dia Alasan Server Free Fire Sempat Ditutup Pada 8 Juni 2021 (Foto: Garena Free Fire)
Jakarta -

Baru-baru ini (8/6), server Free Fire (FF) telah ditutup untuk sementara. Penutupan dilakukan mulai dari jam 11.00 WIB hingga selesai. Kira-kira apa alasannya?

Melalui Instagram Garena Free Fire Indonesia, mereka mengungkapkan server ditutup karena adanya maintenance untuk update game. Banyak update menarik yang bisa dinikmati oleh para pemain nantinya.

"Ini ditutup untuk update game mas, kita lakukan update game secara berkala untuk meningkatkan kualitas gamenya. Biasanya dilakukan sebulan sekali," kata Putri Dini Azizi, PR & Communications Garena kepada detikINET, Rabu (9/6/2021).

Beberapa update dan fitur terbaru yang ditambahkan, yakni event Rampage New Dawn dan fitur Audio Command. Lalu juga ada musim terbaru Clash Squad Rank Grand Master dan penambahan senjata baru SMG-Mini Uzi.

Tidak hanya itu saja, masih banyak keseruan yang bisa dinikmati pemain dari update kali ini. Namun Putri menegaskan bahwa yang paling ditunggu adalah update New Mode Rampage, salah satu event terbesar di FF.

Update juga terjadi pada Pet Rumble Mode dengan menyediakan matchmaking, minigame dan skill baru. Skill baru yang tersedia ini hadir untuk Pranksters dengan kemampuan mengeluarkan trap.

"Akses awal Pet Rumble diterima dengan sangat baik oleh para pemain di patch sebelumnya. Kami membuat mode ini tersedia untuk semua pemain dengan Matching setelah patch ini sehingga semua orang dapat mengantri dan menikmatinya!," tulis Garena Free Fire Indonesia.

Tidak perlu menunggu lama bagi detikers yang ingin memainkan kembali Free Fire. Karena mereka telah selesai melakukan maintenance dan server telah dibuka kembali.

"Server telah dibuka kembali nih! Yuk langsung login dan lihat semua fitur-fitur baru khusus spesial Rampage ini," tulis Garena Free Fire Indonesia.



Simak Video "Garena Gelar Kompetisi Free Fire World Series di Singapura "
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)