Spek PC yang Dibutuhkan Untuk Bermain Game Indonesia Anuchard

Spek PC yang Dibutuhkan Untuk Bermain Game Indonesia Anuchard

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 08 Jun 2021 11:44 WIB
Spek PC yang Dibutuhkan Untuk Bermain Game Indonesia Anuchard
Spek PC yang Dibutuhkan Untuk Bermain Game Indonesia Anuchard (Foto: stellarnull.com)
Jakarta -

Game besutan developer Indonesia, StellarNull siap tampil di pameran game akbar, E3 2021. Mereka didampingi oleh publisher game indie yang memiliki segmen sendiri di E3, yakni Freedom Games.

Mengusung gaya permainan Role Playing Game (RPG), Anuchard menggunakan visual 2D retro untuk memberikan kesan klasik. Berdasarkan preview yang tertera di Steam, mengungkapkan bahwa mekanik permainannya cukup sederhana seperti hack and slash namun dalam versi yang lebih ringan.

Jangan samakan dengan Darksider ataupun God of War dengan mekanik hack and slash yang lebih sadis. Untuk memainkan game ini juga tidak dibutuhkan komponen PC yang luar biasa canggih.

Hal ini mengingat model permainan serupa dengan pokemon Game Boy Advance (GBA) dengan menyisipkan sedikit adegan action pada karakter utama. Berikut spek PC yang dibutuhkan pemain, bila ingin memainkan Anuchard, dikutip detikINET dari Steam, Selasa (8/6/2021).

  • OS: Windows 7
  • Processor: 2.4 GHz or faster processor
  • Memory: 2 GB RAM
  • Graphics: 512 MB display memory
  • DirectX: Version 9.0c
  • Storage: 1 GB available space

Anuchard sendiri merupakan nama sebuah pulau, di mana ribuan tahun lalu pulau tersebut sungguh luas dan makmur karena dilindungi oleh lima penjaga kuno. Namun pada suatu ketika, peradaban utopis hancur dan jatuh dari langit, dan hanya menyisakan sebuah pulau kecil dan Dungeon misterius.

Peran pemain di sini yaitu mengembalikan kejayaan Anuchard seperti sedia kala. Kalian akan bekerja keras melakukan petualangan yang cukup menegangkan di Dungeon misterius.

Berdasarkan informasi di Steam, Anuchard paling lambat rilis pada tahun 2021. Belum diketahui kapan tanggal rilis pastinya.

Namun bagi yang penasaran, bisa menyaksikan di showcase E3 2021 di segmen indie game yang dibawakan oleh Freedom Games pada 12 - 15 Juni 2021.



Simak Video "Game Indonesia 'Tirta' Bakal Tersedia di PS5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)