Mantan Presiden Sony Ikut Promosikan Game Indonesia Rising Hell

Mantan Presiden Sony Ikut Promosikan Game Indonesia Rising Hell

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 23 Mei 2021 14:02 WIB
Mantan Presiden Sony Ikut Mempromosikan Game Indonesia Rising Hell
Mantan Presiden Sony Ikut Mempromosikan Game Indonesia Rising Hell. Foto: store.steampowered.com
Jakarta -

Mantan President Sony Interactive Entertainment Worldwide Studios, Shuhei Yoshida, ikut mempromosikan game buatan Indonesia. Ia mendukung game Indonesia, Rising Hell melalui postingan di Twitter.

Rising Hell merupakan game yang digarap oleh developer asal Indonesia, yakni Toge Production. Game ini telah rilis di PlayStation 4, Steam, Nintendo Switch dan rencananya tanggal 21 Mei hadir di Xbox.

Selain mendapatkan kesan yang positif di Steam, Rising Hell juga mendapatkan dukungan dari mantan Presiden Sony, Shuhei Yoshida. Ia ikut mempromosikan game ini dengan melakukan quote tweet terhadap postingan akun Twitter Chorus Worldwide terkait perilisan Rising Hell, dikutip detikINET dari Twitter @yosp, Minggu (23/5/2021).

Setelah dikonfirmasi, Kris, selaku CEO Toge Production mengungkapkan bahwa Yoshida mempromosikan Rising Hell di Twitter atas inisiatifnya sendiri. Dia sangat supportive dengan keberadaan game indie.

Sejak tidak menjabat sebagai Presiden Sony, Yoshida kini juga memegang peran penting di divisi baru terkait PlayStation Indie. Ketertarikan Yoshida terhadap Rising Hell dimulai sejak dia mencoba memainkan game ini di Level Up KL 2018/2019.

"Dia sempet mainin game-nya waktu kita pameran di Level Up KL tahun 2018/2019 kalo tidak salah. Ternyata dia cukup terkesan dan dia follow kita di Twitter," kata Kris.

Level Up KL merupakan event game terbesar di Malaysia yang fokusnya mempersembahkan industri game di Malaysia dan kawasan Asia Tenggara kepada dunia. Event ini merupakan edisi tahunan yang terakhir diselenggarakan secara online pada tahun 2020.

"Kita sempat beberapa kali menang award di acara Level Up tahun 2017, 2018, 2019 dan 2020," kata Kris.

Dia menyampaikan bahwa mereka memenangkan Grand Jury dan Best Gameplay untuk game Infectonator 3: Apocalypse pada 2017. Mereka juga memenangkan Best Visual Art untuk game Lovely Daughter.

Lalu pada tahun 2018 memenangkan Best Storytelling untuk game Coffee Talk. Selanjutnya tahun 2019 kembali memenangkan Best Visual Art di game When Past Was Around.

Terakhir pada tahun 2020 Toge Production kembali menang pada nominasi Best Storytelling untuk game A Space For The Unbound. Kris menambahkan bahwa penghargaan yang diterima tersebut baru dari event Level Up KL saja, dan masih banyak penghargaan dari event lain.



Simak Video "Perilisan PS5 di India Terhalang Masalah Merek Dagang"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/rns)