Update Fairy Tail: Forces Unite! Hadirkan Fitur-Fitur Keren

Update Fairy Tail: Forces Unite! Hadirkan Fitur-Fitur Keren

Rendy Rendy - detikInet
Selasa, 01 Jun 2021 20:07 WIB
Update Fairy Tail: Forces Unite! Hadirkan Fitur-Fitur Keren
Update Fairy Tail: Forces Unite! Hadirkan Fitur-Fitur Keren (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Game Massively Multiplayer Online Role-Playing Game (MMORPG) besutan Garena, Fairy Tail: Forces Unite! baru saja merilis update dengan menghadirkan konten-konten baru untuk para penggemar.

Konten-konten baru tersebut ada Kid Class Lava, Kid Class Swap, New Daily Event: Treasure Hunter, Sakura Festival, New Battle Pass S5, dan Battle of Honor S3.

Kid Class Lava merupakan Class yang paling dinanti karena kemampuannya yang unik untuk memanggil Monster Lava. Hadirnya Class terbaru tersebut tentu meningkatkan antusiasme pemain menjadi lebih baik, karena ada strategi baru yang bisa mereka gunakan dalam pertarungan.

Untuk detail lengkap mengenai update Fairy Tail: Forces Unite! di bulan Juni ini bisa dilihat di bawah ini.

1. Kid Lava Class

Dengan kekuatan Lava-Make miliknya, ia bisa memanggil Monster Lava dan membantu dalam pertarungan. Terdapat dua jenis Lava-Make yang baru, yaitu Lava-Make: Flame dan Lava-Make: Rock.

Kedua Lava-Make tersebut memiliki keunikan masing-masing, di mana Lava-Make: Flame dapat memberikan serangan ledakan yang sangat kuat. Sedangkan Lava-Make: Rock memiliki kemampuan Healing yang dapat diandalkan.

2. Kid Class Swap

Para pemain bisa mengganti Class Kid/Anak dengan mudah menggunakan fitur terbaru ini. Pemain bisa mengganti Class Kid/Anak dari satu Class ke Class lainnya dengan menggunakan Voucher dan sejumlah Silver Coin.

Terdapat tiga slot tambahan yang bisa digunakan para pemain untuk mengubah Class Kid/Anak sesuai keinginannya. Dengan begitu, pemain tidak perlu menggunakan fitur Entrust ketika hendak mengganti Class.

3. New Event: Treasure Hunter

Kalahkan musuh setiap hari dan dapatkan hadiah untuk meningkatkan kemampuan karakter utama. Setiap harinya, pemain bisa menantang tiga musuh untuk mendapatkan hadiah seperti Lacrima Pack, Gem Box, Halo Badge, Halo Energy, dan masih banyak lagi.

Selain itu, setelah berhasil mengalahkan tiga musuh di Treasure Hunter, kalian akan mendapat 1 progress Golden Chest. Ketika progress Golden Chest sudah mencapai 5, pemain bisa mendapatkan hadiah tambahan.

4. Sakura Festival

Merupakan Event terbaru yang bisa kalian mainkan dari tanggal 1 - 20 Juni 2021. Pemain bisa mendapatkan banyak hadiah dengan mengumpulkan Sakura Token dan mengalahkan musuh-musuh yang ada.

Selain itu, dengan mengunjungi Sakura setiap hari, kalian bisa mendapatkan Sakura Coin, Sakura Token, dan Silver.

  • Sakura Story

Selesaikan misi-misi yang ada di Event Sakura Festival untuk mengumpulkan Poin. Jika poin tersebut sudah terisi dan mencapai angka tertentu, kalian bisa meng-klaim hadiah-hadiah menarik, seperti Gem Box, Attribute Refine Potion, Core of Forge, Halo Badge, dan Researcher Evidence.

  • Penukaran Token

Kumpulkan Sakura Token dan tukarkan dengan teman kamu di dalam Game. Semakin banyak Token yang kamu dapatkan, maka semakin tinggi peringkatmu di Sakura Token Leaderboard.

Jika berhasil mencapai Top 50, pemain akan mendapatkan eksklusif Emblem permanen, Bubble Chat Frame permanen, dan Avatar Frame permanen. Selanjutnya, Top 51-200 akan mendapatkan Emblem permanen, Bubble Chat dan Avatar Frame dengan batas waktu.

Pemain yang masuk ke Top 201-500 akan mendapatkan eksklusif Emblem permanen, Bubble Chat dan Avatar Frame dengan batas waktu.

Setiap harinya, jika menukarkan Sakura Token ke teman, kalian bisa mengklaim hadiah tambahan berupa Sakura Token, 20K Silver, dan salah satu 5 item, yaitu Halo Energy, Halo Badge, Gem, Attribute Refine Potion, atau Power Quartz.

  • Sakura Battle

Pemain akan diminta untuk mengalahkan musuh secara Solo ataupun Team untuk mendapatkan hadiah tambahan dan juga Sakura Token.

  • Sakura Shop

Dengan mengumpulkan Sakura Coin, kalian bisa menukarkan Coin tersebut dengan Item-Item menarik seperti Researcher Evidence, Purple Draught, Blue Sky Draught, Halo Energy, Halo Badge, ataupun Selectable Lv.5 Gem Bundle.

5. Battle Pass Season 5

Dapatkan Epic Magic Beast terbaru, Happy Monkey dan Outfit keren melalui Battle Pass Season 5. Kalian juga bisa mendapatkan S Class Random Partner (Meredy, Bacchus, Gajeel, Freed, Yukino) ketika membuka Battle Pass.

Battle Pass Season 5 ini berlangsung pada 2 Juni - 13 Juli 2021.

6. Battle of Honor (BOH) Season 3

Battle of Honor Season 3 segera dibuka. Daftarkan tim terbaik kamu dan buktikan diri kalian adalah yang terbaik di dunia Fairy Tail: Forces Unite!.

Setiap tim nantinya akan dibagi ke dalam grup berbeda dan memulai pertarungan untuk mencari poin.

Tim dengan poin tertinggi akan lolos ke babak selanjutnya dan mendapatkan hadiah lebih besar lagi. Satu tim bisa diisi 8 orang pemain, di mana 5 menjadi pemain utama dan 3 pemain lainnya adalah cadangan.

Battle of Honor Season 3 akan dijadwalkan mulai dari tanggal 14 Juni - 4 Juli 2021. Kalian bisa melihat jadwal lengkapnya di bawah ini.

Berikut ini jadwal terkait event Battle of Honor Season 3:

  • Pendaftaran: 7 - 11 Juni 12:00
  • List Match: 13 Juni 12:00
  • Fase Grup 1: 14 Jun 20:00
  • Fase Grup 2: 16 Jun 20:00
  • Fase Grup 3: 17 Jun 20:00
  • Fase Grup 4: 19 Jun 20:00
  • Fase Grup 5: 20 Jun 20:00
  • Eliminasi: 21 Jun 20:00
  • Top 8: 24 Jun 20:00
  • Perempatfinal: 27 Jun 20:00
  • Semifinal: 3 Jul 20:00
  • Final: 4 Jul 20:00

Terdapat beberapa hal penting yang harus kalian ketahui tentang Battle of Honor.

  • Pemain akan dibagi ke dalam Grup dan memiliki jadwal bertanding.
  • Pemain bisa membentuk tim dan mendaftarkan diri 2 jam sebelum pertandingan dimulai. Setelahnya Leader Team akan melakukan 'konfirmasi persiapan', dan seluruh tim tidak bisa melakukan aktivitas lain, selain Chat. Anggota tim bisa melakukan aktivitas lain apabila Leader Team membatalkan status 'Siap'.
  • Tim harus berada dalam kondisi 'Siap' saat waktu pertandingan. Jika tim belum siap bertarung, maka akan dianggap kalah.
  • Waktu pertandingan bisa cek pada tab 'Jadwal'.
  • Fase Grup akan menggunakan sistem poin, di mana menang mendapatkan 3 Poin, Seri 1 Poin, dan kalah 0 Poin.
  • Setelah season berakhir, setiap tim yang berpartisipasi akan mendapatkan hadiah meskipun mereka kalah.
  • Ketika Battle of Honor memasuki babak semifinal (Top 4), seluruh pemain di dalam server bisa memberikan dukungan kepada salah satu peserta. Jika tim yang kamu dukung menang, kamu akan mendapatkan hadiah.
  • Champion Battle of Honor Season 3 akan mendapatkan hadiah utama berupa Outfit Honor of War dan Mount Horse of Scarlet Soul, 120K Gold, Frame dan Bubble Eksklusif, Emblem Eksklusif, dan hadiah menarik lainnya.

Jadi tunggu apa lagi? Ajak teman-teman kamu untuk update Fairy Tail: Forces Unite! sekarang, dan mulai petualangan kamu di Magnolia sekarang!

*Artikel ini adalah kerjasama detikINET dan Garena.



Simak Video "AOV X SWORD ART ONLINE Kembali Hadirkan Skin Kirito dan Asuna"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/afr)