Lagu Resident Evil: Village Terinspirasi Alat Musik Indonesia

Lagu Resident Evil: Village Terinspirasi Alat Musik Indonesia

Panji Saputro - detikInet
Senin, 17 Mei 2021 16:29 WIB
Resident Evil: Village Menjadi Game dengan Penjualan Terbaik di Steam
Lagu Resident Evil: Village Terinspirasi Dari Alat Musik Indonesia (Foto: Capcom)
Jakarta -

Capcom telah merilis video Behind The Scene (BTS) pembuatan theme song Resident Evil: Village. Diyakini bahwa lagu ini terinspirasi dari alat musik tradisional Indonesia, yakni Sasando.

Seorang komposer terkenal, Brian D'Oliveira mengatakan bahwa alat musik Indonesia menjadi inspirasi terciptanya theme song Resident Evil: Village. Dia bersama Aga Ujma, penyanyi sekaligus penulis lagu asal Polandia, membawakan dan menulis theme song berjudul, Yearning for Dark Shadows.

"Jadi kebetulan saya datang ke profil Aga. Saat itu sebenarnya saya sedang meneliti sebuah musik asal Indonesia, mencari tahu tentang hal yang sangat menarik dari alat musik Indonesia yang mirip seperti harpa," kata D'Oliveria, dikutip detikINET dalam video Behind The Scene Yearning for Dark Shadows, Senin (17/5/2021).

D'Oliveria mengungkapkan bahwa kebetulan Aga memainkan alat musik seperti itu. Untuk alat musik yang dimaksud adalah Sasando, asal Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur, di mana Aga pernah mempostingnya di feed Instagram.

"Ketika saya mulai memikirkan lagu ini, suara Aga langsung muncul di benak saya," kata D'Oliveria.

Original Soundtrack Resident Evil: Village, Yearning for Dark Shadows, sudah bisa didengarkan langsung oleh penggemar melalui Spotify.

Kehadiran Resident Evil: Village memang sudah sangat ditunggu oleh penggemar. Kepopulerannya terbukti ketika mereka berhasil meraup lebih dari 100.000 gamer yang bermain secara bersamaan di Steam.

Kemudian Resident Evil: Village berhasil menembus penjualan lebih dari 3 juta kopi hanya dalam waktu 4 hari. Game ini juga memuncaki peringkat di halaman Steam Top Seller pada minggu ke 18, tepatnya 2 - 9 Mei.

Bila ingin merasakan sensasi menegangkan dan keseruan dari game horor Capcom terbaru, Resident Evil: Village sudah tersedia di PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X, Xbox One, dan PC.



Simak Video "Deretan Game yang Diuji Coba di PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)