Penjualan Resident Evil: Village Tembus 3 Juta Kopi dalam 4 Hari

Penjualan Resident Evil: Village Tembus 3 Juta Kopi dalam 4 Hari

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 16 Mei 2021 20:10 WIB
4 Penjahat Utama Menyeramkan di Resident Evil: Village
Resident Evil: Village Terjual Lebih Dari 3 Juta Copy Hanya Dalam 4 Hari (Foto: Capcom)
Jakarta -

Resident Evil: Village bisa dikatakan sebagai seri terbaik dalam franchise Resident Evil. Hanya dalam waktu 4 hari saja, game survival horror ini sudah terjual lebih dari 3 juta kopi.

Sudah satu minggu sejak peluncuran, Resident Evil: Village telah banyak menorehkan prestasi yang luar biasa. Sebelumnya, game ini berhasil meraup pengguna aktif sebanyak 106.631 yang bermain secara bersamaan hanya dalam dua hari sejak rilisnya.

Kemudian Resident Evil: Village memuncaki peringkat di halaman Steam Top Seller pada minggu ke 18, tepatnya 2 - 9 Mei. Lalu saat ini Resident Evil: Village telah menjual lebih dari 3 juta copy hanya dalam waktu 4 hari saja, dikutip detikINET dari Collider, Minggu (16/5/2021).

Seperti yang telah diungkapkan oleh Capcom pada siaran pers di website resmi mereka. Ini menjadi salah satu penjualan terbaik pada franchise game Resident Evil.

Bila dibandingkan dengan judul lainnya, Jumlah penjualan yang sudah diperoleh oleh Resident Evil: Village sungguh luar biasa. Mari ambil contoh seperti Resident Evil 3 yang hanya menjual 2 juta copy dalam waktu 5 hari.

Belum diketahui pasti berapa penghasilan yang didapatkan dari seri terbaru ini. Namun beberapa sumber mengasumsikan, jika setiap copy terjual dengan harga USD 60 (sekitar 856 ribu rupiah), itu berarti Resident Evil: Village telah menghasilkan USD 180 juta (sekitar 2,5 triliun rupiah).

Angka penjualan yang disumbangkan oleh Resident Evil: Village membantu Resident Evil tetap menjadi salah satu franchise Capcom yang paling menguntungkan. Bila diakumulasikan dari seri pertamanya, Resident Evil sudah terjual lebih ari 100 juta copy.

Bagi kalian yang penasaran dengan gameplay yang ditawarkan seri terbaru ini, Resident Evil: Village sekarang telah tersedia di PlayStation 4, PlayStation 5, Xbox One, Xbox Series X / S, Steam dan Stadia.



Simak Video "Deretan Game yang Diuji Coba di PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)