Turnamen Dota 2 The International Hadir Kembali, Hadiahnya Rp 573 Miliar

Turnamen Dota 2 The International Hadir Kembali, Hadiahnya Rp 573 Miliar

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 15 Mei 2021 12:20 WIB
SHANGHAI, CHINA - AUGUST 25: Team OG at the awarding ceremony of the International 2019 Dota 2 World Championships at Mercedes-Benz Arena on August 25, 2019 in Shanghai, China. (Photo by Hu Chengwei/Getty Images)
Turnamen Dota 2 The International Hadir Kembali, Hadiahnya Rp 573 Miliar Foto: Hu Chengwei/Getty Images
Jakarta -

Salah satu turnamen esports terbesar di dunia hadir kembali di tahun 2021. Valve baru saja mengumumkan turnamen Dota 2 The International akan kembali digelar tahun ini setelah sempat absen tahun lalu karena pandemi COVID-19.

Turnamen tahun ini akan bertempat di Stockholm, Swedia dan babak penyisihan grup akan dimulai pada 5 Agustus. Meski The International dipastikan digelar tahun ini, belum diketahui apakah penggemar bisa menonton turnamen ini secara langsung.

"Selagi kami terus merencanakan event di sekitar lanskap yang terus bergeser karena pandemi global, fokus kami tetap pada menemukan cara untuk mengadakan turnamen berkualitas tinggi dengan cara yang paling aman," tulis Valve dalam postingan blog, seperti dikutip dari The Verge, Jumat (14/5/2021).

"Ini artinya kami menunggu untuk meluncurkan detail tambahan tentang opsi kehadiran selagi kami mengumpulkan lebih banyak informasi tentang perkembangan menuju musim panas. Kami berharap dapat berbagi lebih banyak dengan komunitas di bulan Juni," sambungnya.

The International dikenal sebagai salah satu turnamen esports terbesar di dunia karena jumlah hadiahnya yang fantastis. Untuk gelaran tahun ini, prize pool yang ditawarkan mencapai USD 40 juta atau Rp 573 miliar.

Dalam pengumuman ini, Valve juga mengenalkan fitur Dota 2 terbaru bernama 'supporter clubs'. Pemain bisa membeli item in-game seperti lencana dan layar loading, dengan 50% dari total penjualan diberikan kepada tim esports favorit mereka.

Fitur ini akan mendukung 17 tim dan akan ada lebih banyak tim yang ditambahkan ke depannya. "Saat lebih banyak konten dari tim lain didaftarkan dan diterima, itu akan ditambahkan ke dalam daftar ini secara reguler," kata Valve.

Dota 2 The International menjadi salah satu turnamen esports yang hadir kembali tahun ini, setelah pada tahun 2020 pandemi memaksa sebagian besar turnamen di seluruh dunia beralih menjadi kompetisi online.

Beberapa turnamen yang mulai digelar secara fisik antara lain turnamen League of Legends dan Valorant di Islandia yang diadakan oleh Riot, dan Overwatch League di China juga berencana melakukan pertandingan secara langsung.



Simak Video "Top 5 Group Stage CODM Garena Invitational 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/agt)