Beberapa Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Apex Legends Mobile

Beberapa Hal yang Harus Kamu Tahu Tentang Apex Legends Mobile

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 11 Mei 2021 10:15 WIB
Apex Legends Mobile Segera Rilis di Android dan iOS
Beberapa Hal yang Harus Kamu Ketahui Tentang Apex Legends Mobile (Foto: ea.com)
Jakarta -

Kapan Apex Legends Mobile akan rilis di perangkat seluler Android dan iOS? Ini beberapa hal yang harus detikers tau terkait game Apex legends Mobile.

Apex Legends menjadi game shooter yang cukup populer di kalangan genre Battle Royale lainnya seperti PUBG, Counter Strike atau Fortnite. Kali ini, selaku developer, Respawn Entertainment tengah mempersiapkan Apex legends yang akan digandeng ke perangkat seluler.

Pertanyaan besarnya kapan versi mobile ini akan rilis? Bagaimana cara mendapatkannya dan seperti apa perangkat seluler yang harus disiapkan? Berikut beberapa hal yang harus detikers tau terkait Apex Legends Mobile, dihimpun detikINET dari berbagai sumber, Selasa (11/5/2021).

Kapan Apex Legends Mobile Rilis?

Apex Legends Mobile rencananya akan rilis di seluruh dunia dalam serangkaian uji coba terlebih dahulu. Untuk memulainya, mereka telah merilis uji coba tertutup bagi sebagian wilayah India dan Filipina.

Rilis pertama pada musim semi 2021, dan sementara hanya tersedia di Android. Respawn Entertainment saat ini masih melakukan pengembangan agar bisa rilis di iOS.

"Saat kami siap untuk melangkah lebih luas, kami akan meluncurkan halaman khusus untuk memungkinkan pemain melakukan pra-pendaftaran Apex Legends Mobile," tulis Respawn Entertainment.

Untuk perilisan resminya mereka masih belum dapat memperkirakannya. Sementara para pemain hanya dapat menikmatinya dari uji coba yang sedang dijalankan, itu pun hanya untuk wilayah tertentu.

Setelah game tersedia di wilayah kalian, pemain dapat melakukan pra-pendaftaran di halaman Google Play Store. Kemudian pemain akan mendapatkan pemberitahuan secara otomatis saat versi beta sudah dapat dimainkan.

Apakah Apex Legends Mobile Gratis?

Kehadirannya sama seperti versi PC dan konsol, di mana Apex Legends Mobile gratis untuk dimainkan. Respawn Entertaiment menegaskan bahwa item dan kosmetik berbayar di dalam game tidak akan memberi keuntungan kepada gameplay pemain.

Apex Legends saat ini masih dalam tahap pengembangan dan sedang dioptimalkan agar dapat berjalan di berbagai perangkat.

"Beta game ini secara khusus tersedia untuk ponsel yang memiliki sistem operasional Android 6.0 ke atas," tulis Respawn Entertainment.

Hal penting lainnya yakni Apex Legends Mobile dibuat khusus untuk perangkat seluler. Jadi tidak akan menampilkan cross-play dengan Apex Legends versi konsol dan PC.

Uji coba tertutup Apex Legends Mobile sudah diluncurkan terlebih dahulu pada akhir April di India. Untuk wilayah Filipina, uji coba tertutup diluncurkan pada bulan Mei.



Simak Video "Tiru PUBG, CS:GO Kini Punya Mode Battle Royale!"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)