Apex Legends Mobile: Ini Dia Spek HP yang Dibutuhkan

Apex Legends Mobile: Ini Dia Spek HP yang Dibutuhkan

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 22 Apr 2021 14:42 WIB
Apex Legends Mobile Segera Rilis di Android dan iOS
Apex Legends Mobile: Ini Dia Spek HP yang Dibutuhkan (Foto: ea.com)
Jakarta -

Apex Legends Mobile akan tersedia secara gratis di Android dan iOS. Respawn Entertainment rilis beta tertutup untuk India dan Filipina pada musim semi 2021. Lalu spesifikasi HP seperti apa yang dibutuhkan?

Berbagai sumber menyatakan ke IGN India bahwa pengembangan Apex Legends Mobile dipimpin oleh Tencent. Hal ini serupa dengan bagaimana Activision membawa Call of Duty: Mobile ke pasar dengan Tencent sebagai pemimpin pada masa pengembangan.

Apex Legends Mobile rencananya akan meluncur pada tahun 2021, yang kemungkinan besar hadir pada kuartal ketiga. Persyaratan untuk memainkan game ini setidaknya memiliki prosesor A11 Bionic atau disarankan iPhone 8 ke atas. Untuk perangkat Android, disarankan memiliki Snapdragon 625 ke atas, dikutip detikINET dari IGN India, Kamis (22/4/2021).

Sedangkan menurut Republic World melalui Reddit, pemain yang ingin memainkan Apex Legends Mobile akan diminta untuk menggunakan Google Pixel 3 atau ponsel dengan spesifikasi lebih tinggi. Berikut daftar spesifikasi Google Pixel 3:

  • 1080 x 2160 piksel, rasio 18:9
  • Android 9.0 (Pai) (dapat ditingkatkan ke 11.0)
  • RAM LPDDR4x 4 GB
  • Qualcomm Snapdragon 845
  • 2,5 Ghz + 1,6 Ghz, 64 Bit Octa-core
  • Wi-Fi 2,4 Ghz + 5,0 Ghz 802.11 a/b/g/n/ac 2x2 MIMO7

Namun karena informasi terkait spesifikasi HP masih belum stabil, ada kemungkinan persyaratan memainkan Apex Legends Mobile dapat berubah. Jadi ambil informasi ini sebagai acuan sementara saja, hingga EA membuat pengumuman resminya.

Untuk sementara, versi mobile ini akan hadir uji beta regional pertamanya pada akhir bulan April dan hanya tersedia untuk India dan Filipina di perangkat Android. Setelah itu mereka akan memperluas uji coba ke beberapa wilayah baru dan menerapkannya ke iOS.

Perihal tanggal perilisannya, Respawn Entertainment belum mengonfirmasinya. Namun tampaknya penggemar tidak akan menunggu waktu lama untuk perilisan global Apex Legends Mobile.

Hal ini mengingat uji beta dari Apex Legends Mobile akan tersedia pada musim semi 2021, kemudian lanjut dengan rilis di beberapa wilayah baru.



Simak Video "Nintendo Ingatkan Para Gamers: Jangan Boros Main Game Mobile"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)