PlayStation Kerja Sama dengan Discord Mulai Awal 2022

PlayStation Kerja Sama dengan Discord Mulai Awal 2022

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 04 Mei 2021 22:11 WIB
PlayStation Mengumumkan Kerja Sama dengan Discord Dimulai Awal Tahun 2022
PlayStation Mengumumkan Kerja Sama dengan Discord Dimulai Awal Tahun 2022 (Foto: sie.com)
Jakarta -

PlayStation baru saja mengumumkan kemitraan dengan Discord untuk awal tahun 2022. Rencananya aplikasi obrolan ini akan bergabung dengan PlayStation Network agar dapat berbagai pengalaman bermain yang menyenangkan.

Sebelumnya, Microsoft baru-baru ini menawar USD 10 miliar (sekitar 144 triliun rupiah) untuk mengakuisisi Discord. Namun sayangnya, kesepakatan tersebut gagal karena beberapa alasan tertentu.

Dua minggu setelah kabar gagalnya kesepakatan antara Microsoft dengan Discord, PlayStation mengumumkan kemitraan dengan layanan komunikasi ini. Mereka menyampaikan akan mengintegrasi Discord dengan konsol PlayStation, dikutip detikINET dari Gamesradar, Selasa (4/5/2021).

"Kami terus mencari cara baru untuk memungkinkan pemain di seluruh dunia terhubung satu sama lain, membentuk persahabatan dan komunitas baru, serta berbagai pengalaman menyenangkan dan kenangan abadi," tulis President dan CEO Sony, Jim Ryan.

Belum diketahui detail kesepakatan terkait apakah integrasi yang dilakukan PlayStation akan lebih jauh dan lebih baik daripada Xbox. Hal ini mengingat Xbox sudah lebih dulu mengintegrasi platform mereka dengan Discord, namun masih terbatas.

Mereka juga tidak menjelaskan apa artinya kesepakatan ini bagi para gamer, PS4 dan PS5 serta aplikasi Discord itu sendiri. Salah satu hal yang jelas adalah aplikasi obrolan ini akan terhubung dengan PlayStation untuk memberikan komunikasi yang lebih mulus di konsol dan perangkat seluler.

Sebenarnya kemitraan yang baru dibentuk oleh Sony, dianggap sebagai keuntungan baru bagi para penggemar. Pasalnya Sony telah menutup fitur Komunitas PlayStation di PS4. Sehingga kehadiran Discord dapat menjadi alternatif untuk tetap terhubung dengan komunitas.

Kemitraan yang dilakukan Sony merupakan langkah yang cerdas. Apalagi bila melihat Discord adalah nama besar di komunitas game yang memiliki 140 juta pengguna aktif bulanan yang cukup mengejutkan pada Desember 2020.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)