Kesan Pertama Menjajal Undawn, Game Zombie Baru dari Garena

Kesan Pertama Menjajal Undawn, Game Zombie Baru dari Garena

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 23 Apr 2021 19:45 WIB
Garena Akan Merilis Undawn, Game Open-world Survival Shooter Untuk Pemain Di Asia Tenggara Dan Sekitarnya
Pre-Alpha Undawn: Pandangan Pertama Game Open World dari Garena Indonesia (Foto: garena indonesia)
Jakarta -

Setelah sukses dengan game battle royale dan MOBA seperti Free Fire, Call of Duty: Mobile dan Arena of Valor, Garena Indonesia siap menghadirkan game baru ke perangkat seluler.

Membawa konsep open world survival shooter, game baru Undawn dari Garena akan menawarkan petualangan yang luar biasa. Pemain diharuskan bertahan hidup dari serangan zombie yang mengancam kehidupan manusia.

Sebagai tahap awal, mereka telah merilis uji coba pre-alpha game Undawn yang bisa dimainkan oleh penggemar. Sebelumnya Garena Indonesia sudah membuka pendaftaran untuk pre-alpha game ini.

Sebanyak 10.000 pemain sudah mendaftar di uji coba kali ini, dan Tim detikINET pun mendapatkan kesempatan memainkan pre-alpha dari Undawn.

Lantas apa yang ditawarkan game ini? Untuk mengobati rasa penasaran detikers yang belum beruntung mendapatkan pre-alpha test-nya, berikut informasi terkait pandangan pertama kami terhadap game Undawn.

Pandangan Pertama Pre-Alpha Undawn

Mungkin mesti diingat terlebih dahulu, karena ini merupakan uji coba pre-alpha, jadi sangat besar kemungkinan masih ada beberapa kendala yang akan ditemukan. Karena kita belum bisa menaruh harapan banyak kepada game yang masih dalam tahap pengembangan.

Mengingat ini game mobile, secara visual sepertinya sudah lebih dari cukup pada uji coba pre-alpha. Undawn menawarkan kualitas gambar yang baik di bagian cut scene maupun aktivitas ketika bermain.

Pre-Alpha Undawn: Pandangan Pertama Game Open World dari Garena IndonesiaPre-Alpha Undawn: Pandangan Pertama Game Open World dari Garena Indonesia Foto: capture game Undawn

Mereka memberikan opsional kepada pemain untuk mengatur sendiri setting-an grafik yang diinginkan. Terdapat beberapa pilihan Frame Rate seperti Low, Average, High, Ultra dan Ultra High yang dikombinasikan dengan kualitas tekstur agar pemain lebih nyaman.

Dari segi audio, Undawn cukup baik dalam menempatkan backsound yang senada dengan keadaan open world dari game ini. Meskipun instrumen nada diputar berulang-ulang, namun tidak terasa membosankan.

Karena memang tone musik tenang dan rileks, sangat dibutuhkan untuk menemani perjalanan pemain di dunia yang luas seperti Undawn. Kemudian dari segi fitur yang ditawarkan tidak terlalu kompleks.

Hanya dalam beberapa menit saja, kami sudah dapat mengerti fungsi dari menu yang terdapat di dalam game. Namun memang terasa tidak asing ketika kalian melihatnya langsung.

Layout menu dan beberapa fitur seperti penempatan senjata, informasi darah atau letak peta kecil bisa dikatakan serupa namun tak sama dengan game Battle Royale yang pernah mereka rilis.

Hanya ada beberapa penambahan seperti menu misi, event dan explore yang berdekatan dengan informasi darah. Kemudian penempatan kolom chat berada di bawah kiri berdekatan dengan kontrol analog.

Untuk sisanya kurang lebih sama seperti Free Fire dan Call of Duty: Mobile. Hal menarik lainnya yakni fitur bantuan untuk pemain bila ingin menuju titik misi berada.

Pre-Alpha Undawn: Pandangan Pertama Game Open World dari Garena IndonesiaPre-Alpha Undawn: Pandangan Pertama Game Open World dari Garena Indonesia Foto: capture game Undawn

Kalian akan dipandu oleh anak panah yang memanjang hingga ke tempat titik misi itu berada. Ini memang akan mempermudah pemain dalam menentukan arah.

Namun bagi sebagian pemain, sepertinya ini tidak diperlukan. Mengingat sudah ada peta kecil yang membantu mengarahkan pemain menuju ke beberapa lokasi tertentu.

Selain itu agar tantangan lebih menarik, anak panah tersebut bisa dihilangkan. Sepertinya sudah cukup kemudahan yang diberikan kepada pemain.

Setelah dimanjakan dengan fitur autofire dan mudahnya membunuh zombie. Ada baiknya jangan terlalu dimanjakan, agar permain dapat bereksplorasi dengan keinginan mereka sendiri.

Dari waktu kurang lebih satu jam kami mencobanya, Undawn seperti siap untuk rilis. Hanya butuh beberapa sentuhan saja, hingga akhirnya game ini sangat layak untuk dimainkan.



Simak Video "Garena Bakal Rilis Game 'Undawn' yang Dipenuhi Zombie"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)