Game Battlefield Mobile Akan Rilis Tahun Depan

Game Battlefield Mobile Akan Rilis Tahun Depan

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 23 Apr 2021 14:41 WIB
Battlefield Mobile Akan Rilis Tahun Depan, Sekarang Sedang Dikembangkan
Battlefield Mobile Akan Rilis Tahun Depan, Sekarang Sedang Dikembangkan (Foto: steam.com)
Jakarta -

Battlefield Mobile akan rilis ke perangkat seluler tahun depan. Penggemar harus sabar menunggu, karena sekarang game ini masih dalam tahap pengembangan.

Ada banyak rumor dan kebocoran yang menghampiri game Battlefield. Meski belum ada pengungkapan resminya, EA membagikan beberapa detail yang tidak begitu jelas mengenai Battlefield Mobile.

General Manager DICE yang merupakan developer Battlefield, Oskar Gabrielson, telah membagikan beberapa hal. Pertama Battlefield Mobile dijadwalkan rilis pada tahun 2022. Kedua, DICE sedang mengerjakannya bersama Industrial Toys, sebuah studio yang memiliki pengalaman membuat game FPS seluler, dilansir detikINET dari Gamerant, Jumat (23/4/2021).

Hal menarik lainnya adalah Battlefield Mobile bukan versi port atau versi yang diperkecil dari game aslinya di konsol. Namun ini merupakan sesuatu yang sepenuhnya asli dan dirancang memang khusus untuk perangkat seluler dan tablet.

Menurut Gabrielson, saat ini dalam masa pengujian dan dia berjanji akan memberikan pengalaman bermain Battlefield Mobile yang sungguh menarik. Hal ini mereka lakukan bukan hanya karena game mobile menjadi semakin populer saat ini.

Namun pesaing terbesarnya, Call of Duty telah memiliki game mobile yang sukses bernama Call of Duty: Mobile. Meskipun tidak terlalu produktif seperti rekan konsolnya, Warzone dan Black Ops Cold War, dia masih memiliki basis pemain yang cukup besar dan menguntungkan bagi Activision.

Bahkan sekarang mereka memiliki kancah esports sendiri. Belum diketahui apakah Battlefield akan mencoba untuk masuk ke ekosistem ini, atau meniru model permainan gratis seperti Call of Duty: Mobile.

Satu hal yang pasti, game ini sedang dalam tahap pengembang, hingga nantinya siap diluncurkan tahun 2022. Saat ini, fokus penggemar Battlefield mungkin bisa lebih mengarah kepada seri game berikutnya.

Hal ini dikarenakan topik percakapan utama selama beberapa bulan terakhir adalah seri berikutnya dari Battlefield. Diharapkan akan rilis tahun ini dan disebut sebagai Battlefield 6.



Simak Video "Nintendo Ingatkan Para Gamers: Jangan Boros Main Game Mobile"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)