Game Lokal Parakacuk Ditunda Rilisnya Hingga 2022

Game Lokal Parakacuk Ditunda Rilisnya Hingga 2022

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 11 Apr 2021 19:45 WIB
Game Buatan Developer Indonesia Parakacuk Ditunda Rilisannya Hingga 2022
Game Lokal Parakacuk Ditunda Rilisnya Hingga 2022 (Foto: store.steampowered.com)
Jakarta -

Parakacuk, game lokal buatan developer Indonesia, Gamecom Team Studio, harus ditunda perilisannya. Kabarnya game ini akan rilis pada tahun 2022.

Setelah dikonfirmasi, Gamecom menyatakan bahwa terdapat sedikit kendala internal yang mengharuskan mereka menunda perilisannya hingga tahun 2022. Kendala ini lebih mengarah kepada cost perusahaan yang tidak bisa bertahan untuk ke depannya.

"Masalah internal kami saat itu adalah yang mana PT Gamecom Team Studio tidak dapat bertahan lama. Paling lama ya kurang lebih satu tahun berdasarkan perhitungan kami," kata Gamecom kepada detikINET, Jumat (9/4/2021).

Gamecom mengungkapkan bahwa rencana awalnya sebelum studio ini tutup, mereka ingin setidaknya membuat satu game untuk terakhir kalinya. Sehingga mereka pun memutuskan mengembangkan Parakacuk.

"Ternyata Alhamdulillah masalah internal kami sudah beres di awal tahun. Jadi kami bisa bertahan lebih lama untuk beberapa tahun ke depan. Karena itulah kami bisa menunda game ini dan mengembangkannya agar sesuai ekspektasi gamer," kata Gamecom.

Parakacuk nantinya akan mengubah core gameplay dan mekanik permainan yang saat ini tertuju pada mode fighting. Hal ini disampaikan oleh Gamecom, bahwa dua elemen tersebut benar-benar dihapus dan mereka mulai membuatnya dari awal.

Sebelumnya dikabarkan bahwa Parakacuk akan rilis pada 29 Oktober 2021. Kemudian untuk mengobati rasa penasaran penggemar, mereka merilis demo gratis yang bisa diunduh di Steam pada 15 Februari. Namun sayang belum lama demo tersebut rilis, pihak Gamecom menghilangkan tombol download di Steam.

"Demo kemarin itu kita develop kurang dari satu bulan. Kenapa kita buru-buru rilis demo? Karena supaya kami dapat feedback lebih cepat saja terkait game Parakacuk," kata Gamecom.

Gamecom juga menambahkan bahwa kali ini tim tidak akan terburu-buru seperti sebelumnya. Tujuannya agar mereka dapat memberikan pengalaman bermain game Parakacuk sesuai dengan apa yang diharapkan gamer.



Simak Video "Game Indonesia 'Tirta' Bakal Tersedia di PS5"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)