PUBG Mobile Hadirkan Peta Baru Karakin, Cuma Bisa Diisi 64 Pemain

PUBG Mobile Hadirkan Peta Baru Karakin, Cuma Bisa Diisi 64 Pemain

Panji Saputro - detikInet
Kamis, 08 Apr 2021 20:30 WIB
PUBG Mobile Hadirkan Peta Baru Karakin, Cuma Bisa Diisi 64 Pemain
PUBG Mobile Hadirkan Peta Baru Karakin, Cuma Bisa Diisi 64 Pemain (Foto: Youtube : PUBG MOBILE)
Jakarta -

PUBG Mobile baru saja menambahkan peta baru bernama Karakin. Maksimal hanya 64 pemain di dalam permainan.

Informasi terkait peta Karakin telah disampaikan oleh PUBG Mobile pada 2 April di akun Twitter resmi mereka. Karakin pun resmi hadir pada tanggal 7 April dan menutup peta lama Vikandi untuk sementara.

Karakin adalah map baru yang ditawarkan PUBG Mobile dengan ukuran 2x2 km. Setidaknya terdapat enam wilayah yang bisa pemain datangi untuk looting item. Beberapa antara lain yakni Bahr Sahir, Al Habat, Hadiqa Nemo, Al Hayik, Cargo Ship dan Bashara.

Sementara untuk pemain yang bisa berpartisipasi di dalam permainan, maksimal hanya 64 pemain saja. Karakin sendiri bertemakan gurun pasir dengan bangunan-bangunan kecil menyertainya. Tidak seperti peta PUBG Mobile Lainnya, di sini pemain akan sulit menemukan rumah atau bangunan besar untuk menghindari tembakan lawan, dilansir detikINET dari Gamerant, Kamis (8/4/2021).

Bisa dikatakan Karakin seperti mode Team Deatmatch dengan skala tempat yang lebih besar dan jumlah pemain yang lebih banyak. Karena fitur yang ditawarkan memang untuk pertarungan jarak dekat. Kecilnya ukuran peta dan sedikitnya pemain yang bisa berpartisipasi, sangat cocok untuk pemain yang ingin bermain PUBG Mobile dengan durasi yang cepat.

Selain mudah menemukan senjata dan perlengkapan lainnya, pemain juga akan lebih sering bertemu dengan lawan. Hal ini mengingat ukuran peta yang kecil dan zona aman yang terus mengecil.

Selain itu ada hal yang berbeda, Karakin memperkenalkan zona baru yang berbahaya seperti Red Zone yaitu Black Zone. Kehadiran Black Zone digambarkan dengan lingkaran berwarna ungu di peta kecil sebelah kanan atas.

Ketika Black Zone diaktifkan, maka area dengan lingkaran berwarna ungu tersebut akan mengalami kerusakan secara acak dengan menggunakan peluru kendali. Fungsinya memang tidak berbeda dengan Red Zone pada peta PUBG Mobile lainnya. Bagi detikers yang ingin menjajal peta Karakin, bisa langsung log in dan mainkan PUBG Mobile di menu Classic.



Simak Video "Rich Brian Siap Kolaborasi Bareng PUBG Mobile"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)