PUBG Lite Resmi Ditutup Setelah 2 Tahun

PUBG Lite Resmi Ditutup Setelah 2 Tahun

Virgina Maulita Putri - detikInet
Kamis, 01 Apr 2021 11:01 WIB
PUBG
PUBG Lite Resmi Ditutup Setelah 2 Tahun Foto: dok. PUBG
Jakarta -

PUBG Lite, versi gratis dari PUBG untuk PC dengan spesifikasi rendah, akan ditutup pada akhir April hanya dua tahun setelah diluncurkan. PUBG Studio tidak memberikan memberikan banyak detail tentang penutupan game ini tapi prosesnya sudah dimulai.

Sejak 30 Maret lalu, situs PUBG Lite tidak lagi aktif dan game ini sudah tidak bisa diunduh lagi. Layanan game ini akan secara resmi dimatikan pada 29 April dan dukungan untuk pemain akan dihentikan pada 29 Mei.

Meski tidak menjelaskan alasan dibalik penutupan PUBG Lite, PUBG Studio mengatakan keputusan ini diambil setelah banyak pertimbangan. Sekarang pemain bisa terus memainkan game dan menggunakan kredit di dalam game sampai 29 April.

"Kami ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus serta apresiasi sebesar-besarnya kepada semua orang," kata PUBG Studio dalam pengumumannya, seperti dikutip dari Dotesports, Kamis (1/4/2021).

"Kami benar-benar berharap kalian menikmati waktu bersama kami dan menantikan upaya kami di masa depan," sambungnya.

PUBG Studio terakhir kali memberikan update untuk PUBG Lite pada Januari 2020. Update konten terakhir yang digulirkan termasuk mengenalkan peta Vikendi ke game ini.

PUBG Lite versi beta pertama kali diluncurkan di Thailand pada 24 Januari 2019. Game ini memiliki mekanisme battle royale yang sama seperti PUBG untuk PC.

Bedanya, game ini membutuhkan spesifikasi yang lebih rendah ketimbang versi originalnya, jadi bisa dimainkan di PC dan laptop dengan spesifikasi seadanya.

PUBG Lite dengan cepat merambah negara dan wilayah lain, termasuk Asia Tenggara dan negara Asia lainnya, dalam tahun yang sama. Game ini juga hadir di Amerika Latin dan Eropa di tahun yang sama.



Simak Video "PUBG Mobile Beri Bocoran Kolaborasi Bareng BLACKPINK"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)