Irene Sukandar vs GothamChess Tembus 53 Ribu Penonton

Irene Sukandar vs GothamChess Tembus 53 Ribu Penonton

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 31 Mar 2021 23:50 WIB
irene kharisma sukandar levy rozman gothamchess catur
Pertandingan Irene vs GothamChess Sangat Seru, Penonton Mencapai 53 ribu! (Foto: Screenshot Twitch/irenesukandar)
Jakarta -

Berakhir sudah laga persahabatan Irene Sukandar vs GothamChess alias Levy Rozman. Pertandingan ini disaksikan hingga 53.424 penonton dari platform streaming online Twitch dan Youtube.

Tanding catur mereka ditayangkan secara langsung di Twitch pada masing-masing akun mereka dan channel Youtube Irene Sukandar. Bisa dikatakan, laga ini merupakan kolaborasi antar sesama konten kreator catur di layanan streaming online, Twitch. Dikatakan sebagai kolaborasi, karena mereka sudah sempat memberikan pengumuman rencana mereka ini di live Instagram.

Dalam pantauan detikINET, Rabu (31/3/2021) total penonton mencapai 53.424 orang. Dikatakan total, karena laga ini ditayangkan di masing-masing akun platform streaming online mereka. Bila menengok akun Twitch Irene, jumlah penonton mencapai 10.572 dan sebagian besar merupakan netizen Indonesia. Sedangkan dari sisi GothamChess, dirinya menyumbang penonton sebanyak 21.160 dan 21.693 dari channel Youtube Irene Sukandar.

Hal yang menarik yakni antusias netizen yang begitu besar. Sepertinya sayang rasanya bila melewatkan kemeriahan dari beberapa komentar positif netizen di tayangan langsung ini. Banyak dari penonton yang memberikan dukungannya kepada Irene, agar bisa memenangkan pertandingan tersebut. Ada pula yang gagal fokus dengan kedekatan mereka berdua.

"Kita nyamuk yah, liatin mereka ngobrol," tulis Sugar Skull.

"PEPET TROSS BANG, JAN KASIH KENDOR," tulis Haykam Imama.

Dari empat babak yang mereka jalani, berakhir dengan skor sama yakni 2 - 2. Irene memenangkan dua pertandingan ketika memegang bidak putih dan hal itu juga terjadi kepada GohtamChess. Mereka berdua menjalani laga dalam pemainan Blitz Chess dengan menggunakan variasi catur yang berbeda yaitu Fischer Random Chess.

Fischer Random atau Chess 960, memiliki set up atau letak bidak yang berbeda bila dibandingkan dengan catur standar. Irene juga menyampaikan bahwa Chess 960 sendiri merupakan variasi catur yang saat ini juga cukup booming di tengah-tengah pecatur elit dan dapat menumbuhkan rasa kreativitas yang tinggi.

"Kenapa dinamakan Chess 960? Karena ada 960 kombinasi dari buah-buah ini yang bisa diletakkan di baris akhir," kata Irene.



Simak Video "GothamChess vs Irene Sukandar Malam Ini, Dukung Siapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)