Irene Sukandar vs GothamChess Imbang 2-2, Netizen Heboh

Irene Sukandar vs GothamChess Imbang 2-2, Netizen Heboh

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 31 Mar 2021 23:35 WIB
Adu Catur Irene Sukandar VS GothamChess
Irene Sukandar vs GothamChess, Netizen : go go go Irene gooooo (Foto: Twitch/Irene Sukandar)
Jakarta -

Tanding catur online Woman Grandmaster Irene Sukandar vs International Master Levy Rozman alias GothamChess berakhir imbang 2-2 dan menarik perhatian netizen Indonesia. Banyak komentar menarik dan lucu yang terlontar dari mereka.

Setelah polemik yang terjadi antara Dewa Kipas dengan GothamChess berakhir, kini pandangan netizen beralih kepada Women Grandmaster, Irene Kharisma Sukandar. Pasalnya, setelah dia berhasil mengalahkan Dewa Kipas di laga persahabatan di channel Youtube Deddy Corbuzier (22/3), kali ini Irene melakukan kolaborasi dengan mengadakan laga catur online melawan GothamChess.

Pertandingan yang mereka lakukan adalah Fischer Random Chess atau Chess 960. Dalam permainan ini, bidak catur disusun secara acak. Hal ini membuat permainan catur menjadi lebih susah.

Setiap babak berlangsung 3 menit, adu catur berlangsung cepat dan seru. GothamChess sempat unggul lebih dulu di ronde pertama, lantaran Irene kehabisan waktu. Kemudian Irene membalas di babak kedua, ketika waktu habis, posisinya lebih unggul.

GothamChess membalas di babak ketiga. Kemudian Irene menutup laga dengan kemenangan dengan pergerakan catur yang efektif menjelang waktu habis. Skor imbang 2-2.

Tentu saja hal ini sangat dinantikan oleh netizen, mengingat Irene merupakan seorang Grandmaster catur Indonesia dan GothamChess alias Levy Rozman merupakan International Master. Bila mengacu pada kolom komentar netizen di akun Twitch Youtube Irene, banyak dari mereka memberikan dukungan dan berharap Grandmaster wanita Indonesia ini memenangkan pertandingan. Tidak sedikit pula yang memberikan komentar lucu terkait pertandingan tersebut.

Berikut komentar-komentar lucu netizen yang berhasil dirangkum detikINET dalam tayangan langsung adu catur online di Twitch, Rabu (31/3/2021).

"GG sih Gotham. WGM loh ini Irene" tulis Ferish Edward youtube

"Go go go Irene gooooo," tulis Vito Villareal Putra Prakasa memberi semangat.

"Nggak bisa bahasa enggris wkwkwk," tulis Ahmad Sunhadi Kamil mengomentari ngobrol asyik mereka.

"Kak pose dong nanti aku edit," tulis Agus Juanda

"Main lagi jangan curhat," tulis Mirza Kismianto yang belum puas dengan 4 game.

"Kita nyamuk yah, liatin mereka ngobrol," tulis Sugar Skull

"Irene bijak banget," tulis Fahmi Taufiqulhadi

"Send Irene some love," kata WibbleOnTwitch, penggemar GothamChess.

Terlepas dari menang atau kalah, kejadian yang sempat viral di Indonesia terkait polemik Dewa Kipas, GothamChess dan Irene, memberikan dampak positif terhadap minat masyarakat kepada catur di Indonesia. Bahkan, GothamChess pun memberi pujian pada Irene mewakili komunitas caturnya.

"Setiap hari ada kabar baru dan semua memuji kamu karena berani bicara. Jadi kami berterima kasih banyak," kata GothamChess.



Simak Video "GothamChess Komentari Duel Catur Dewa Kipas Vs Irene Sukandar"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)