Kalian Dukung Irene Menang atau Gothamchess?

Kalian Dukung Irene Menang atau Gothamchess?

Panji Saputro - detikInet
Rabu, 31 Mar 2021 16:30 WIB
Turnamen Catur Japfa Grand Master Internasional 2015 digelar di Hotel Kartika Chandra Jakarta. Pada hari keenam, Senin, (20/04/2015) yang hanya memainkan satu babak (8), Irene Kharisma Sukandar ditantang yuniornya Muhammad Lutfi Ali.
Jelang Pertandingan, Kalian Dukung Irene atau Gothamchess? (Foto: Rengga Sancaya)
Jakarta -

Pertandingan Irene Kharisma Sukandar vs Gothamchess alias Levy Rozman akan segera dilaksanakan pada Rabu, 31 Maret 2021. Jelang pertandingan, banyak perdebatan dari netizen terkait siapa yang akan menang.

Pertandingan ini hanya laga persahabatan saja, di mana kemungkinan besar masuk dalam agenda kolaborasi yang sudah mereka rencanakan melalui live Instagram (23/3). Penggemar bisa menyaksikan keseruanya di akun twitch.tv/irenesukandar atau twitch.tv/GothamChess pada pukul 22.00 WIB.

Setelah berakhirnya polemik Dewa Kipas dengan Gothamchess, euforia catur di Indonesia semakin tinggi. Ditambah kehadiran sosok pecatur Indonesia lainnya seperti Susanto Megaranto, Irene Kharisma Sukandar dan Chelsie Monica Ignesias Sihite di channel Youtube Deddy Corbuzier.

Hal ini yang membuat netizen semakin penasaran dengan dunia catur di Indonesia. Sejak informasi pertandingannya dengan Gothamchess disampaikan oleh Irene di Twitter, banyak perdebatan netizen di kolom komentar terkait siapa pemenang nantinya. Ada netizen mendukung Irene, ada pula yang menyukai Levy Rozman namun lebih memilih Irene sebagai pemenangnya. Sebagian pun mendukung Gothamchess.

Sedikit informasi, Irene merupakan Woman Grandmaster yang masuk dalam 100 pemain wanita terbaik di dunia terhitung bulan Maret 2021. Saat ini dia menduduki peringkat 49 di kategori Blitz dengan rating 2313. Sedangkan GothamChess alias Levy Rozman adalah International Master dengan rating Blitz 2376.

Jelang Pertandingan, Kalian Dukung Irene atau GothamChess?Jelang Pertandingan, Kalian Dukung Irene atau GothamChess? Foto: (ratings.fide.com)

Mari melihat statistik permainan mereka berdua di Blitz berdasarkan laporan Fide. Ketika menggunakan bidak putih, Irene sudah memenangkan 45 pertandingan, 4 seri, dan 22 kali kalah. Sedangkan ketika menggunakan bidak hitam, dia sudah memenangkan 38 kali pertandingan, 13 seri dan 20 kalah.

Bergeser ke GothamChess, dalam penggunaan bidak putih, dia sudah memenangkan 33 pertandingan, 1 seri dan 11 kali kalah. Kemudian ketika menggunakan bidak hitam 26 pertandingan sudah dimenangkan, 5 seri dan 16 kali kalah.

Dari data tersebut, menurut detikers sendiri siapa yang akan menang, apakah Irene Kharisma Sukandar atau GothamChess alias Levy Rozman? Tentukan pilihan kalian di bawah ya.



Simak Video "GothamChess vs Irene Sukandar Malam Ini, Dukung Siapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)