Kejutan! Dewa Kipas Gabung Tim Esports Dewa United

Kejutan! Dewa Kipas Gabung Tim Esports Dewa United

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 26 Mar 2021 16:23 WIB
Dewa Kipas
Dewa Kipas Bergabung Tim Esports Dewa United (Foto: Mercy Raya/detikSport)
Jakarta -

Ada kejutan baru dari Dadang Subur alias Dewa Kipas. Dia bergabung dengan tim Esports Dewa United.

Dewa Kipas bergabung bukan sebagai pemain aktif, karena Dewa United sendiri tidak memiliki divisi catur. Melalui postingan Instagram @dewaunitedesports, diumumkan bahwa Dewa Kipas alias Dadang Subur bergabung dengan tim Esports Dewa United.

"Selamat datang Pak Dadang (Dewa Kipas) di Dewa United Community, ayo gabung di Dewa United community," tulis Dewa United, dikutip detikINET dari Instagram mereka, Jumat (26/3/2021).

[Gambas:Instagram]

Setelah dikonfirmasi detikINET ke putra Dadang, Ali Akbar, dia menyampaikan bahwa ayahnya tidak bergabung sebagai pemain. Dia menegaskan hal ini merupakan serangkaian acara dari Dewa United sebagai sponsor Ali dan Dadang selama di Jakarta.

"Sebenarnya tidak sepenuhnya bergabung. Awalnya tim Dewa United hanya ingin mengirimkan kami baju dan jaket. Namun ketika ada kabar Ayah saya akan bertanding dengan GM Irene, mereka jadi sekalian menjadi sponsor," kata Ali.

Dia dan Dadang sudah dianggap keluarga besar dari Dewa United. Mereka pun juga sudah berbincang-bincang dengan bos Dewa United ketika masih di Jakarta. Tidak hanya mendengarkan cerita dari pemilik tim esports tersebut, mereka juga mengikuti beberapa kegiatan yang diselenggarakan.

"Jadi selama di Jakarta, mereka yang mengurus transportasi, akomodasi dan konsumsi kami. Jadi kami juga mengikuti beberapa kegiatan dari mereka," kata Ali.

"Karena sudah dianggap keluarga, mereka juga akan senantiasa membantu urusan kami kalau suatu saat datang lagi ke Jakarta," tambahnya.

Ali juga menegaskan, inti dari postingan di Instagram Dewa United bukan sebagai pemain aktif. Postingan tersebut masuk dalam rangkaian acara yang diadakan oleh Dewa Untited sebagai sponsor. Karena tim Esports ini juga tidak memiliki divisi catur.

Setelah pertandingan Dewa Kipas vs Irene Sukandar berakhir, selesai sudah polemik yang terjadi antara Dadang Subur, GothamChess dan Percasi. Irene juga sudah menyampaikan bawah pertandingan ini bukan untuk mencari pembuktian siapa yang lebih jago, tapi hanya sebagai persahabatan dan silaturahmi.

"Untuk pertandingan sendiri saya sangat enjoy. Karena saya ke sini atas undangan mas Deddy sebagai pecatur profesional. Saya mau bilang ke netizen, setelah dari sini tolong jangan ada yang menghujat dan bully Pak Dadang," kata Irene.



Simak Video "GothamChess Komentari Duel Catur Dewa Kipas Vs Irene Sukandar"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)