Chelsie Monica Kebanjiran Follower Usai Laga Dewa Kipas Vs Irene

Chelsie Monica Kebanjiran Follower Usai Laga Dewa Kipas Vs Irene

Panji Saputro - detikInet
Selasa, 23 Mar 2021 06:40 WIB
Chelsie Monica
Chelsie Monica Kebanjiran Follower Usai Laga Dewa Kipas VS Irene (Foto: dok YouTube Deddy Corbuzier)
Jakarta -

Woman International Master, Chelsie Monica, dibanjiri ribuan follower baru. Sosoknya menjadi pusat perhatian setelah duel catur Dewa Kipas vs Irene Sukandar di channel Youtube Deddy Corbuzier.

Pertumbuhan follower yang dialami Chelsie sudah berkembang pesat, dari data terakhir yakni 13.500 hingga akhirnya pada pukul 22.19 WIB, mencapai 57.000 dan pada 23 Maret 2021, pukul 00.59 WIB, follower Instagram pribadinya telah mencapai 66.900. Kemungkinan jumlah ini akan terus bertambah ke depannya.

Paras cantik dan pengetahuan tinggi mengenai catur, menjadikan Chelsie sebagai sosok lain yang diperbincangkan oleh netizen. Kepiawiannya dalam memberikan komentar atas langkah-langkah yang dilakukan Dewa Kipas dan Irene, berhasil menghipnotis penonton.

Dalam sekejap, ia telah menumbuhkan rasa kagum dari penggemar barunya, hingga berujung mengikuti di akun Instagram miliknya. Sejak pertandingan catur yang diadakan oleh Deddy selesai digelar, Chelsie dibanjiri followers baru hingga puluhan ribu.

Pertandingan ini juga dihadiri oleh Grandmaster Catur Indonesia, Sutanto Megaranto dan Woman International Master, Chelsie Monica, yang berperan sebagai komentator. Tak luput pula kehadiran Ketua Komisi PB Percasi, Henry Jamal, sebagai moderator.

Sedikit informasi mengenai Chelsie Monica, dia merupakan atlit muda catur Indonesia yang sudah memiliki banyak sekali prestasi. Lahir pada 2 November 1995 di Balikpapan, ia merupakan anak bungsu dari 3 bersaudara yang disebut sebagai pecatur putri terbaik Indonesia.

Chelsie Monica mendapatkan gelar Woman International Master (WIM) pada ASEAN+ Age Group Chess Championship 2011 di Tarakan, Kalimantan Timur. Prestasi lain dari Chelsie yakni,

  • Juara 2 ASEAN Age Group Championship di Muangthai 2005
  • Juara 2 di 6th World School Chess Festival di Singapura 2006
  • Juara 2 ASEAN Age Group Chess Championship di Indonesia 2006
  • Juara World School Chess Championship di Singapura 2008
  • Juara ASEAN Age Group Girl Under-16 di Filipina 2011 hingga
  • Juara 1 Turnamen Catur Piala Gubernur Chelyabinsk, Rusia, 2011.


Simak Video "GothamChess Komentari Duel Catur Dewa Kipas Vs Irene Sukandar"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fyk)