GTA 6 Kapan Rilis? Ini Jawaban Take-Two Interactive

GTA 6 Kapan Rilis? Ini Jawaban Take-Two Interactive

Panji Saputro - detikInet
Jumat, 12 Mar 2021 10:02 WIB
Perusahaan Induk Rocstar Menanggapi Rumor Mengenai GTA 6
Perusahaan Induk Rockstar Menanggapi Rumor Mengenai GTA 6 (Foto: Rockstar)
Jakarta -

Take-Two Interactive, induk perusahaan Rockstar Games merespon rumor yang beredar mengenai game yang sudah ditunggu-tunggu yaitu GTA 6. Namun sayangnya, sepertinya belum ada game baru itu dalam waktu dekat.

Grand Theft Auto sudah menjadi game yang melekat bagi gamer sejak awal perilisannya tahun 1997. Ditambah ketenaran dari Grand Theft Auto: San Andreas di PlayStation 2, yang hingga saat ini masih memberikan kenangan dalam bagi gamer. GTA V pun memperoleh sukses yang luar biasa dan tetap populer sampai sekarang.

Dilansir detikINET dari comicbook, Strauss Zelnick, CEO Take-Two Interactive, yang ikut berpartisipasi di Konferensi Teknologi, Media & Telekomonikasi Morgan Stanley, mendapatkan pertanyaan dari salah satu investor, terkait perkembangan Grand Theft Auto (GTA) 6 dan kapan game ini akan dirilis.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Zelnick menyampaikan bahwa belum ada pengumuman terbaru terkait GTA 6. Ketika nanti saatnya tiba, Rockstar yang akan mengumumkannya.

"benar, jadi Rockstar belum mengumumkan judul baru apapun untuk pasar. Kalau ada pengumuman baru, akan langsung diumumkan oleh Rockstar, jadi saya akan menyerahkannya kepada mereka dan saat ini anda tidak akan mendapatkan penjelasan yang diharapkan," kata CEO Take-Two Interactive.

Untuk saat ini Zelnick tetap bungkam tentang apapun yang sedang dikerjakan aktivitas Rockstar dan menunggu sampai mereka siap untuk mengungkapnya. Take-Two dan Rockstar mungkin tidak ingin mengungkapkan game ini terlalu dini, dan tetap merahasiakannya agar tidak menimbulkan spekulasi dan sensasi.

Namun seperti yang sudah dijelaskan oleh Zelnick, dirinya tidak menyangkal mengenai keberadaan GTA 6 ketika ditanya kapan akan dirilis. Sehingga, aman sepertinya mengasumsikan bahwa game ini sedang dalam tahap pengembangan.

Memang, kurangnya informasi dan penjelasan yang diberikan Zelnick tidak boleh dianggap sebagai konfirmasi game ini sedang dikembangkan. Grand Theft Auto 6 memang belum diumumkan, tetapi bisa dipastikan game ini dibuat untuk PlayStation 5, Xbox Series X dan mungkin PC.



Simak Video "Beda dengan Indonesia, PS5 di China Dibanderol Puluhan Juta"
[Gambas:Video 20detik]
(hps/fay)