Jadi Game PS5, GTA V Memang Nggak Ada Matinya

Jadi Game PS5, GTA V Memang Nggak Ada Matinya

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 12 Jun 2020 21:40 WIB
GTA V
GTA V, Game Tiga Generasi yang (Belum) Mati (Foto: Istimewa)
Jakarta -

Ada hal menarik dari daftar game yang dipamerkan Sony di acara PlayStation 5 (PS5), yaitu kemunculan Grand Theft Auto V (GTA V).

Ya, Anda tidak salah baca. Bukan GTA VI yang dipamerkan melainkan masih GTA V. Game open world yang pertama dirilis pada 2013 itu akan dirilis untuk game PS5 pada pertengahan kedua 2021.

"Dengan sejumlah peningkatan teknis, pembaruan visual, dan performa, GTA V dan GTA Online akan bisa memanfaatkan semua hardware PS5 dan fitur barunya, membuat game ini akan menjadi lebih indah dan responsif dari sebelumnya," tulis Sony dalam keterangannya.

GTA V pertama dirilis untuk PS3 dan Xbox 360 pada 2013, dan saat nanti dirilis untuk PS5, maka GTA V berarti sudah ada di tiga generasi konsol PlayStation, karena tak lama setelah dirilis pada 2013, GTA V juga dirilis ulang untuk PS4 dan Xbox One.

Game ini adalah salah satu game paling laris di dunia, dan hanya kalah dari Minecraft. Mode online dari GTA V pun sampai saat ini masih menjadi ladang penghasilan bagi Rockstar dan induk perusahaannya, Take-Two Interactive.

Sony dan Rockstar nantinya juga akan merilis versi standalone Grand Theft Auto Online. Semua pemilik PS5 bakal bisa mendapat game ini secara gratis selama tiga bulan pertama sejak diluncurkan, meski mereka tetap perlu berlangganan PlayStation Plus.

Rockstar sendiri diperkirakan baru akan merilis GTA VI pada 2023, yang terungkap dari sebuah pengarsipan 10-K SEC milik Take-Two tengah merencanakan untuk menggelontorkan dana sebesar USD 89 juta untuk pemasaran selama periode 12 bulan, di mana itu berakhir pada 31 Maret 2024.

Dengan dukungan dana yang melimpah, GTA 6 diharapkan dapat melampaui kesuksesan yang telah dicapai GTA 5.

Akan tetapi, untuk saat ini, kabar tersebut masih belum bisa dipastikan, mengingat, baik itu Take-Two maupun Rockstar belum memberikan pernyataan terkait peluncuran GTA 6.



Simak Video "Penampakan Game Boy 'Engage' Tanpa Baterai"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)