Fitur Baru Xbox Series X dan S: Bisa Main di Google Stadia

Fitur Baru Xbox Series X dan S: Bisa Main di Google Stadia

Muhammad Hadi Panji Saputro - detikInet
Rabu, 10 Mar 2021 19:30 WIB
xbox series s dan xbox series x
Xbox Series X dan Series S (Foto: Twitter/@_h0x0d_)
Jakarta -

Microsoft Edge Chromium, browser web baru akan hadir di konsol Xbox Series X maupun Series S. Nah asyiknya, browser ini dapat melakukan streaming dan memainkan game dari layanan Google Stadia & Amazon Luna.

Sebenarnya Xbox sudah menjalankan misi ini selama beberapa tahun terakhir agar bermain game menjadi lebih mudah. Inisiatif ini juga dapat dicek di acara konferensi Microsoft E3 2015, di mana bos Xbox Phil Spencer, mengumumkan tim Xbox telah mengerjakan kompatibilitas mundur untuk Xbox One.

Hal ini dilakukan mulai dari game Xbox 360, kemudian menambah game Xbox asli pada tahun 2017. Lalu mengumumkan Xbox Game Pass tahun 2017, agar pemain dapat mengakses lebih dari 100 game dengan berlangganan. Setelah itu, percobaan streaming game Microsoft, Project xCloud akan ditambahkan sebagai fitur Game Pass tersebut, dilansir detikINET dari Screenrant, Rabu (10/3/2021).

Browser Chromium Edge akan diterapkan di Xbox Series X / S dan mendukung streaming game berbasis browser untuk xCloud. Sebenarnya streaming berbasis browser sudah menjadi cara Xbox menerapkan xCloud di perangkat lain, khususnya Apple.

Streaming dengan xCloud saat ini tidak diaktifkan melalui browser, atau melalui Xbox Series X / S dengan cara apapun. Satu-satunya platform yang saat ini mendukung adalah Android. XCloud berbasis browser rencananya diluncurkan dalam beberapa bulan ke depan, dengan menyasar Apple dan PC secara khusus.

Sebenarnya rencana Microsoft membuat layanan xCloud belum jelas. Informasi terkait fitur tersebut dapat berubah dalam beberapa minggu atau bulan ke depan. Semoga Microsoft segera membagikan informasi yang lebih detail mengenai xCloud.

Bagaimana harapan detikers terhadap proyek baru Microsoft ini? Kalau pun jadi, kalian harus berlangganan di Xbox Game Pass. Karena fitur tersebut akan hadir di dalamnya.



Simak Video "Microsoft Pamerkan Spesifikasi Xbox Series X"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fay)