5 Game Zombie Baru Terbaik Tahun 2021

5 Game Zombie Baru Terbaik Tahun 2021

Muhammad Hadi Panji Saputro - detikInet
Minggu, 07 Mar 2021 17:06 WIB
Black4Blood
Foto: Steam/Black4Blood
Jakarta -

Tahun 2020 menjadi momen yang buruk bagi banyak orang dan industri game salah satu yang merasakan dampaknya. Beberapa pergelaran event dan perilisan game pun harus rela ditunda.

Developer dipaksa untuk mengubah kebiasaan bekerja di satu kantor menjadi virtual demi menjaga kesehatan setiap karyawan. Pasokan komponen perangkat keras komputer juga sulit didapatkan terkait lockdown yang terjadi di setiap negara.

Imbasnya, 2021 menjadi tahun yang cukup ramai bagi perilisan game. Nah, berikut daftar game zombie baru terbaik yang dinantikan kehadirannya pada tahun 2021, seperti dilansir detikINET dari Gameranx.

1. Black 4 Blood

Turtle Rock Studio, developer yang bertanggung jawab atas lahirnya game Left 4 Dead, juga tengah menyiapkan perilisan untuk game zombie terbaru mereka yakni, Black 4 Blood.

Rencananya, game ini akan dirilis oleh publisher Warner Bros. Interactive Entertainment pada pertengahan tahun 2021. Black 4 Blood akan menyambangi platform PC, PlayStation 4 dan Xbox.

Mekanik permainan yang ditawarkan kurang lebih hampir sama seperti game pendahulunya Left 4 Dead. Hal yang membedakannya, pihak developer memperluas permainan dengan memberikan lebih banyak varian musuh, senjata dan alur cerita.

2. Dying Light 2

Dying Light 2 dikembangkan oleh Techland, menceritakan pemainan yang mengambil latar belakang 15 tahun menuju kiamat, di mana sebagian besar umat manusia sudah mulai menipis. Hanya area kecil yang tersisa untuk mereka yang ingin bertahan hidup.

Di dalam game ini, pemain akan dikirim ke salah satu tempat berlindung yang aman. Namun sayangnya, tempat ini menjadi tempat pertarungan bagi beberapa faksi yang ingin menguasainya. Untuk jalan akhir cerita tergantung dari keputusan pemain memilihnya. Kabarnya game ini memiliki opsi untuk pemilihan jalan cerita.

Sempat ditunda perilisannya, Dying Light 2 akan rilis pada 2021 di platform PC, PlayStation 4 dan Xbox.

3. Resident Evil Village

Developer sekaligus publisher Capcom, sudah menyampaikan bahwa game zombie Resident Evil Village akan rilis pada pertengahan 2021 di PC, PlayStation 5, Xbox Series X/S, Playstation 4.

Resident Evil Village akan kembali menempatkan pemain pada karakter Ethan dari Resident Evil 7. Dunia Ethan sekali lagi menjadi kacau, setelah munculnya Chris Redfield yang memutuskan muncul kembali. Game ini memaksa Ethan untuk mencari jawaban kepadanya. Namun Ethan harus mencari Chris Redfield di desa misterius kawasan Eropa.