Tencent Bikin Game Pesaing Genshin Impact?

Tencent Bikin Game Pesaing Genshin Impact?

Panji Saputro - detikInet
Minggu, 07 Mar 2021 14:07 WIB
Genshin Impact
Tencent Bikin Game Pesaing Genshin Impact? Foto: Mihoyo
Jakarta -

Sebagai perusahaan game raksasa, Tencent tak henti melahirkan game yang punya kualitas wahid. Tencent dikabarkan akan menghadirkan game mirip Genshin Impact.

Tencent Games Studios mulai memperluas jangkauannya dengan anak perusahaan TiMi Studios sebagai sosok terciptanya Call of Duty Mobile dan Pokemon Unite.

TiMi Studios saat ini sedang merencanakan membuat game AAA. Mereka pun membuka lowongan untuk mengerjakan proyek tersebut menggunakan Unreal Engine 5. Rencana Tencent ini tampaknya menjadi kemajuan besar untuk perusahaan untuk memperluas ke berbagai paltform, seperti PC dan konsol, setelah sukses dengan game mobile, dikutip detikINET dari Gamespot.

Sejauh ini, proyek tersebut belum memiliki judul untuk diungkapkan ke publik. Namun, diyakini bahwa game ini nantinya akan menggunakan konsep open world layaknya Genshin Impact dan akan dirilis di PC, konsol dan perangkat mobile.

"TiMi Tencent, developer dari game Honor of Kings, Call of Duty: Mobile & Pokeom Unite, sedang membuka lowongan game AAA open world menggunakan Unreal Engine 5 di PC, konsol dan mobile," tulis Daniel Ahmad, senior analis di Niko Partners, di akun Twitter pribadinya.

Dari pertanyaan yang disampaikan oleh penggemar mengenai konsep game seperti Genshin Impact, dirinya membenarkan hal tersebut.

"Iya konsepnya seperti Genshin Impact, tapi game ini nantinya lebih mengarah kepada shooter," ujar Daniel Ahmad.

Sebagai informasi, TiMi Studios didirikan pada tahun 2018, dengan dukungan lebih dari 3.000 orang di seluruh Shenzhen, Chengdu, Shanghai, Los Angeles dan lokasi baru dibuka di Seattle. TiMi Studios juga berperan penting dalam membantu Activision mencapai tahun keuangan terbesar pada 2020 melalui kesuksesan Call of Duty: Mobile.

Menurut detikers, apakah game open world AAA di proyek terbaru TiMi Studios akan populer di mobile seperti Call of Duty: Mobile? Share pendapat kalian di kolom komentar.



Simak Video "Deretan Game Tencent Balik Lagi di Huawei Apps Store"
[Gambas:Video 20detik]
(agt/fay)