Pembuat Game Ini Cuma 5 Orang, dan Pemasukannya Tembus Rp 1,4 Triliun

Pembuat Game Ini Cuma 5 Orang, dan Pemasukannya Tembus Rp 1,4 Triliun

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 05 Mar 2021 06:45 WIB
Valheim, game survival Viking buatan Iron gate
Foto: Dok. Iron Gate
Jakarta -

Valheim masih menjadi game yang sensasional di Steam, yang dalam catatan terbarunya, sudah terjual 5 juta kopi dengan pemasukan mencapai USD 100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun.

Valheim dibuat oleh developer game indie Iron Gate Studio, pembuatnya adalah sebuah tim yang hanya beranggotakan lima orang. Ya, lima orang untuk membuat satu game, yang kemudian dijual seharga USD 19,99 per kopi.

Iron Gate pertama merilis Valheim lewat Early Access di Steam pada Februari, di mana game ini langsung melesat ke daftar lima besar game paling banyak dimainkan, dengan lebih dari 500 ribu concurrent player pada Februari lalu.

Saat ini Valheim berada di posisi ke-4 di Steam, di bawah CS:GO, Dota 2, dan PlayerUnknown's Battlegrounds, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Jumat (5/3/2021).

Valheim mungkin layak dibandingkan dengan PUBG, yang memegang rekor jumlah concurrent player tertinggi di Steam, yaitu lebih dari 3,2 juta orang. Pasalnya PUBG memang adalah game battle royale di mana 100 orang bisa bertempur sekaligus dalam satu pertandingan.

Begitu juga dengan Valheim, yang menggabungkan gameplay simulasi crafting dan survival, seperti dari Minecraft dan Rust, yang sukses menarik minat para gamer.

"Valheim terus menarik pemain, dengan lebih dari 115 ribu ulasan positif di Steam," tulis Iron Gate dan publisher game Coffee Stain Publishing dalam keterangannya.

"Game ini juga terus naik peringkat dalam 250 game paling banyak diulas sepanjang masa di platform tersebut, kini ada di peringkat ke-39. DI Twitch, Valheim juga bisa jumlah penonton yang stabil, dan penggemar kini menghabiskan lebih dari 35 jam menonton gameplay Valheim, dengan lebih dari 16.266 tahun waktu bermain," tambahnya.



Simak Video "Bikin Laper: Icip-icip Ebi Steam Butter dan Tamago Mentayaki"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/afr)