Star Wars: Republic Commando Siap Hadir di PS4 dan Nintendo Switch

Star Wars: Republic Commando Siap Hadir di PS4 dan Nintendo Switch

Muhammad Hadi Panji Saputro - detikInet
Minggu, 28 Feb 2021 20:30 WIB
Star Wars: Republic Commando
Star Wars: Republic Commando. Foto: Lucas Film
Jakarta -

Lucasfilm dan Aspyr mengumumkan melalui postingan blog di situs resmi starwars, bahwa game Star Wars: Republic Commando yang telah rilis sejak 2005, akhirnya akan hadir di PlayStation 4 dan Nintendo Switch pada 6 April 2021.

Star Wars: Republic Commando juga bisa dimainkan di Playstation 5 tetapi melalui mode backward compability. Harga yang ditawarkan kepada pemain agar bisa memainkan game ini adalah sekitar USD 14.99.

Lucasfilm sebagai perusahaan yang memproduksi film Star Wars dan Aspyr selaku developer yang bertanggung jawab atas port Star Wars: Republic Commando tersebut, menyampaikan kalau game ini sebelumnya rilis pada tahun 2005 di windows dan Xbox dan sekarang sudah tersedia di Steam.

Game ini sebenarnya dikembangkan dan diterbitkan oleh Lucasfilm Games, yang kemudian dikenal sebagai LucasArts yang menyajikan latar belakang cerita empat anggota Delta Squad yang diberikan misi paling berbahaya bagi Republic. Karakter utama yang diperankan oleh pemain akan menjadi bos dari pasukan elit tentara Clone.

Anda sebagai pemimpin Delta Squad RC-1138, AKA Delta Three-Eight, AKA "Boss", dapat memberikan perintah kepada anggota lain untuk melakukan tugas khusus di luar formasi yang sudah dibuat.

Penghancuran atau pembobolan pintu, perintah pencarian dan membentuk formasi sesuai keinginan, dapat anda perintahkan ke anggota squad. Mereka juga dapat menolong anda saat terjatuh dalam pertempuran, seperti dikutip dari PlayStation Blog.

Pada pertempuran melawan musuh-musuh yang berbahaya, pemain tidak akan dilengkapi dengan lightsaber dan hanya mengandalkan taktik jitu dan keterampilan dalam menembak.

Walaupun game ini sudah berusia 16 tahun, tetapi Star Wars: Republic Commando memiliki pengikut yang kuat di antara penggemar Star Wars, seperti dikutip detikINET di Polygon.



Simak Video "7 Studio Anime Jepang di Balik Proyek Anime 'Star Wars: Visions'"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)