Mortal Kombat vs Street Fighter, Mana yang Lebih Baik?

Mortal Kombat vs Street Fighter, Mana yang Lebih Baik?

Aisyah Kamaliah - detikInet
Jumat, 26 Feb 2021 19:50 WIB
Mortal Kombat vs Street Fighter, mana yang lebih baik? Perdebatan ini sudah terjadi sekian dekade nampaknya ya, detikers.
Mortal Kombat vs Street Fighter, mana yang lebih unggul? Foto: Istimewa
Jakarta -

Mortal Kombat vs Street Fighter, mana yang lebih baik? Perdebatan ini sudah terjadi sekian dekade nampaknya ya, detikers.

Meskipun Tekken juga termasuk game pertarungan yang terkenal, penggemar game lebih senang membandingkan antara Street Fighter dan Mortal Kombat. Mengutip The Gamer, Jumat (26/2/2021) berikut ini duel di antara kedua:

1. Grafik game

Kedunya punya tampilan khas masing-masing sampai akhirnya Mortal Kombat melakukan perubahan. Street Fighter tetap teguh dengan tampilan 2D sementara Mortal Kombat memutuskan untuk upgrade dengan 3D full HD grafik.

Tapi, Mortal Kombat justru diserang setelah melakukan upgrade tersebut karena dianggap gagal menyajikan grafik terbaik. Walapun begitu, Mortal Kombat tetap dipuja banyak fans garis keras di seluruh dunia.

2. Cerita dari kedua game

Sama-sama punya cerita yang membuat fans tergila-gila, Mortal Kombat dianggap lebih unggul dalam menyajikan cerita yang bisa menghubungkan pemain dengan semua karakter yang ada.

Mortal Kombat juga punya usaha lebih untuk memperkenalkan karakter baru dengan cerita di baliknya sedangkan Street Fighter lebih nyaman dengan jumlah karakter yang lebih sedikit.

3. Tampilan karakter

Ada perbedaan antara grafik dan cara karakter disajikan, Mortal Kombat memahami poin ini. Pemain pun mengakui betapa kerennya tampilan sebagian besar karakter yang dapat dimainkan di Mortal Kombat.

Street Fighter belum bisa menyamai penampilan 'badass' yang berhasil dicapai Mortal Kombat. Karakter seperti Sub Zero dan Scorpion terlihat seperti karakter yang luar biasa menarik untuk dimainkan. Dengan keunggulan model 3D, Mortal Kombat juga mampu mengukir penampilan yang lebih baik untuk karakter.

4. Kritik yang lebih sedikit

Beberapa game yang telah dirilis dalam seri Street Fighter selama tiga dekade terakhir semuanya disebut-sebut layak untuk ditunggu oleh para kritikus. Game ini dipercaya lebih langgeng menarik perhatian pecinta game ketimbang lawannya, Mortal Kombat.

5. Jurus keren

Mengalahkan lawan dengan manuver yang sangat brutal? Mortal Kombat telah unggul dalam hal ini. Game ini memiliki lusinan cara bagi pemain untuk menyelesaikan pertandingan sehingga menarik khususnya bagi pemain pemula.

Kalau menurut kamu, mana yang lebih unggul? Mortal Kombat atau Street Fighter?



Simak Video "Joe Taslim Berharap Sekuel 'Mortal Kombat' Bisa Segera Terwujud"
[Gambas:Video 20detik]
(ask/fay)