PUBG Mobile Diskualifikasi Grimz Esports dari Final PMCO

PUBG Mobile Diskualifikasi Grimz Esports dari Final PMCO

Muhammad Hadi Panji Saputro - detikInet
Senin, 22 Feb 2021 15:29 WIB
Turnamen NXL Mobile Esport Cup 2019 yang digelar di Mangga Dua Mal, Jakarta, berlangsung meriah. PUBG dan Mobile Legend diperlombakan.
Main PUBG Mobile. Foto: Istimewa
Jakarta -

Kabar kurang menggembirakan datang dari salah satu tim esports PUBG Mobile, Grimz Esports, setelah mereka harus menerima keputusan diskualifikasi di babak final PMCO Spring Split 2021 yang baru saja berlangsung.

Hal ini disampaikan langsung oleh pihak PUBG Mobile melalui akun Instagram resmi mereka PUBG MOBILE ESPORTS ID, yang mana Grimz Esports dinilai telah melakukan kecurangan "Ringing" dan menggunakan data pemain yang berbeda dari data yang diberikan ke pihak resmi PUBG Mobile Esports.

Atas pelanggaran yang dilakukannya, Grimz Esports dan pemain dengan nickname GRIMZxZiroG2 didiskualifikasi dari Grand Final PMCO 2021 Indonesia dan mendapatkan hukuman Ban dari semua turnamen resmi PUBG Mobile selama 1 tahun, demikian dikutip detikINET dari Instagram PUBG MOBILE ESPORTS ID, Selasa (22/2/2021).

Kabar diskualifikasi GRIMZ Esports juga diperkuat dari klarifikasi yang mereka sampaikan melalui Instagram, grimzesports yang menyatakan, "Kami dari pihak Grimz Esports meminta maaf sebesar-besarnya atas permasalahan yang terjadi pada Grimz G2 di PMCO kali ini," tulis mereka.

"Kami sendiri TIDAK MENGETAHUI bahwa salah satu player dari Grimz G2 yaitu GRIMZxZiroG2 merupakan pemain di bawah umur dan melakukan pemalsuan data. Kami dari pihak Grimz Esports HANYA MEMFASILITASI & MENGSUPPORT SECARA FINANCIAL. Sekali lagi kami mohon maaf sebesar-besarnya. Terima kasih," sebut Grimz Esports seperti dikutip dari Instagram grimzesports.

PMCO Spring Split 2021 sendiri sudah memasuki babak grand final dengan 16 team yang lolos dan siap bertanding pada 20 - 21 Februari 2021, untuk memperebutkan hadiah sebesar USD 3.900 untuk posisi pertama, USD 2.300 posisi kedua, USD 1.900 posisi ketiga dan USD 1.600 posisi keempat serta mendapatkan tiket untuk memasuki PMPL ID S3.



Simak Video "Rich Brian Siap Kolaborasi Bareng PUBG Mobile"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)