Inspiratif! 5 Pro Player Esports yang Tetap Kejar Sekolah - Halaman 2

ADVERTISEMENT

Inspiratif! 5 Pro Player Esports yang Tetap Kejar Sekolah

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Senin, 15 Feb 2021 07:10 WIB
RRQ Vivi dari Tim RRQ Hikari
RRQ Vivi, salah satu atlet esports yang tetap kuliah (Foto: RRQ Vivi/Instagram/RRQ)

4. Vivi 'Vivi' Novica - RRQ Hikari

RRQ Vivi alias Vivi Novica dari Tim RRQ HikariRRQ Vivi alias Vivi Novica dari Tim RRQ Hikari Foto: (Team RRQ)

Vivi Novica Lee atau yang akrab disapa RRQ Vivi ini merupakan salah satu anggota RRQ Hikari yang merupakan divisi ladies untuk game PUBG Mobile milik Team RRQ. Selama berkarier, pengalaman RRQ Vivi di kancah esports tidak bisa dibilang sedikit. sebut saja turnamen-turnamen besar yang pernah diikutinya, seperti BUBU Esports Tournament dan PMPL Indonesia Ladies 2020.

Prestasi di ranah esports membuat dirinya semakin dikagumi kala mengetahui fakta bahwa dirinya juga sedang menjalani pendidikan di Universitas Pelita Harapan. Hebatnya lagi, di kampus ini RRQ Vivi mengambil pendidikan hukum.

5. Bridgita 'Ruby' Fabiola - RRQ Hikari

Tim RRQ HikariTim RRQ Hikari Foto: (RRQ Hikari/RRQ)

Sama seperti RRQ Vivi, meskipun dirinya tengah disibukkan dengan menjadi pro player, RRQ Ruby tidak melupakan soal pendidikan. Sekarang, RRQ Ruby adalah seorang mahasiswi di Universitas Gunadarma, Depok. Cewek kelahiran 10 Oktober 1999 ini mengambil pendidikan sarjana jurusan Sastra Inggris.

Dari sebuah wawancara, Ruby mengaku bahwa kegiatan perkuliahannya tidak terganggu sama sekali dengan profesinya sebagai atlet esports. Apalagi di tengah pandemi ini, sekarang perkuliahannya berjalan secara online dan memudahkannya untuk mengikuti mata kuliah dan berlatih di RRQ Hikari.

Dari kelima sosok di atas, kita bisa belajar bahwa meskipun tengah sibuk menjalani hal yang disukai, bukan berarti harus meninggalkan pendidikan. Mereka adalah orang-orang yang berhasil untuk mengatur waktu sedemikian baiknya hingga bisa menjalani karier sebagai pro player dan pelajar di saat yang bersamaan.

*Artikel ini merupakan kerja sama antara detikINET dengan Team RRQ.

(fay/afr)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT