Game Forza Horizon 4 Bakal Diboyong ke Steam

Game Forza Horizon 4 Bakal Diboyong ke Steam

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 09 Feb 2021 22:11 WIB
Forza Horizon 4
Foto: Dok. Microsoft
Jakarta -

Setelah sebelumnya hanya tersedia di Microsoft Store, pada 9 Maret mendatang game Forza Horizon 4 bakal tersedia di Steam.

Forza Horizon 4 versi Steam ini juga bakal mendukung crossplay dengan pemainnya di konsol Xbox, di Windows 10 versi Microsoft Store, ataupun yang memainkannya lewat Microsoft xCloud. Ini juga adalah pertama kalinya seri game Forza tersedia di Steam.

Pengembang Forza Horizon 4, Playground Games, beberapa waktu belakangan memang terus mengembangkan game tersebut dengan berbagai ekspansi dan sebuah mode ala battle royale.

Bahkan mereka juga menambahkan mode mengemudikan kendaraan ala game Halo serta ekspansi Lego Speed Champion, yang menampilkan mobil bergaya Lego, lengkap dengan pemandangannya.

Seri game Forza sendiri bisa dibilang adalah jawaban Microsoft untuk seri Gran Turismo, yang hanya tersedia untuk seri konsol PlayStation. Dan sebelumnya, Forza memang dikhususkan untuk platform buatan Microsoft.

Namun sejak tiga tahun lalu, Microsoft menjanjikan akan merilis lebih banyak game Xbox lewat Steam. Contohnya adalah Halo: The Master Chief Collection yang dirilis di Steam pada 2019 lalu, lalu Sea of Thieves yang dirilis pada 2020.

Kemudian Microsoft Flight Simulator pun kini tersedia di Steam, dan langsung melesat masuk ke dalam daftar game paling laris di Steam, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (9/2/2021).

Langkah Microsoft ini tentunya dilakukan untuk memperluas penyebaran game mereka, karena Steam sendiri adalah platform game digital yang terbesar saat ini.

Baru-baru ini, Steam juga memecahkan rekor jumlah pemain yang online secara bersamaan. Pada 7 Februari kemarin, ada lebih dari 26,4 juta concurrent users atau jumlah pengguna yang online dalam waktu bersamaan.

Rekor baru ini memecahkan rekor sebelumnya yang dicatat pada 2 Januari sebesar 25,4 juta concurrent users. Berdasarkan data dari SteamDB, puncak concurrent users Steam hingga saat ini adalah 26.401.443 orang.



Simak Video "11 Fitur Baru Windows 11 yang Dirilis Besok"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)