RRQ R7, Raja Baru Offlaner Mobile Legends

RRQ R7, Raja Baru Offlaner Mobile Legends

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Minggu, 31 Jan 2021 17:49 WIB
RRQ R7 dari Team RRQ
RRQ R7 alias Rivaldi Fatah (Foto: MPL Indonesia Season 5/RRQ)
Jakarta -

Di ranah kompetitif Mobile Legends: Bang Bang, beberapa pro player begitu dikagumi penggemarnya. Salah satunya RRQ R7 yang disebut raja baru offlaner.

Ada ucapan, mempertahankan gelar juara lebih sulit daripada mendapatkannya. Hal ini karena rasa puas menjadi juara bisa menjadi bumerang buat diri sendiri. Belum lagi, para pemain lawan yang terus berkembang dari segi teknik dan kekompakan tim mereka. Maka, hasrat menjadi juara tak boleh hilang sedikit pun.

Rivaldi 'R7' Fatah merupakan salah satu player yang memegang prinsip itu. Pernah juara di Mobile Legends Professional League (MPL) Season 5 tak mengurangi hasratnya mengejar gelar juara. Terbukti, pada kompetisi MPLI 4 Nation Cup-turnamen pemanasan sebelum MPL-RRQ R7 bisa membawa RRQ Hoshi menjadi juara. Puncaknya, RRQ R7 membawa RRQ Hoshi menjadi back to back champion MPL Indonesia Season 5 dan Season 6 sekaligus mencetak sejarah baru di Mobile Legends.

MPL Indonesia Season 6 lalu bisa dibilang tak mudah bagi RRQ R7 dan rekan satu timnya di RRQ Hoshi. Kehilangan RRQ Xinnn sebagai core utama pada reguler season sempat membawa RRQ Hoshi terpuruk di dasar klasemen. Tentunya, tak mudah untuk bangkit karena tim-tim lain pun berkembang pesat.

RRQ R7 sang penjaga offlane RRQ Hoshi tampil sebagai pembeda. Beberapa kali ia tampil apik dan menyelamatkan timnya. Salah satunya, dengan hero Chou yang dipakainya, RRQ Hoshi bisa comeback melawan Geek Fam.

Ada catatan menarik ketika R7 membawa RRQ Hoshi juara pada MPL Indonesia Season 6. Dia dinobatkan sebagai pemain dengan pool hero terbanyak dengan memainkan 16 hero sepanjang musim. Mulai dari Yu Zhong (11 pertandingan) yang saat itu menjadi salah hero pilihan teratas hingga Dyroth dan Masha yang bukan hero META saat itu, RRQ R7 mampu menunjukkan kemampuan penguasaan berbagai hero tersebut.

Berdasarkan statistik game yang dirilis oleh MPL Indonesia, dengan pool hero sebanyak itu, R7 berhasil membunuh lawan sebanyak 134 kali dengan mencetak rata-rata 3.810 DPM (damage per minute). Selain itu, ia berhasil mendapatkan 648.2 gold per minute (GPM) dan assist sebanyak 246 kali. Karena itulah RRQ R7 juga terpilih sebagai Mandiri First Team MPL Indonesia Season 6 dan menjadikannya offlaner terkuat di Land of Dawn.

Setelah keberhasilannya membawa Team RRQ menjadi juara bertahan, aksi yang paling ditunggu oleh publik adalah penampilan RRQ R7 di M2, sebuah ajang piala dunia versi Mobile Legends: Bang-bang. Perlu diketahui, di ajang M1, RRQ R7 yang pada saat itu menjadi rookie RRQ Hoshi harus absen karena alasan kesehatan.

Nah, apakah dengan statistik apik di MPL Indonesia Season 6 dan line up teranyar RRQ Hoshi, RRQ R7 mampu menjadi jawara di M2? Raja Offlaner terkuat MPL Indonesia ini akhirnya menghantarkan RRQ Hoshi meraih juara ketiga kejuaraan dunia M2 Mobile Legends World Championship pekan lalu di Singapura.

*Artikel ini merupakan kerja sama antara detikINET dengan Team RRQ.



Simak Video "Bos RRQ Bicara Paradigma Sebelah Mata Atlet eSports Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)