Team Esports RRQ Akan Tambah Divisi? Ini Jawaban CEO

Team Esports RRQ Akan Tambah Divisi? Ini Jawaban CEO

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Kamis, 07 Jan 2021 21:16 WIB
CEO Team RRQ Adrian Pauline
CEO Team RRQ, Andrian Pauline (Team RRQ)
Jakarta -

Esports terus berkembang dan makin banyak mobile game baru masuk ke Indonesia untuk dipertandingkan. Apakah tim esports RRQ akan membuat divisi baru?

Setelah masuknya mobile game League of Legends: Wild Rift, beberapa tim esports Tanah Air langsung bergerak cepat membentuk divisi LoL: Wilid Rift. Bahkan, ketika Team RRQ membagikan informasi terkait game ini di Instagram, langsung ada gosip bahwa Team RRQ akan membentuk divisi LoL: Wild Rift.

Namun, benarkah Team RRQ akan menambah divisi lagi? CEO Team RRQ Andrian Pauline menjawabnya dalam wawancara eksklusif untuk detikINET.

Menurut Adrian, Team RRQ saat ini memang telah memiliki 6 divisi game, yaitu Mobile Legends, PUBG Mobile, Free Fire, FIFA, Valorant, dan Fortnite. Saat ini di Indonesia, divisi Mobile Legends, PUBG Mobile, dan Free Fire yang memang sudah mulai terlihat taringnya.

"Divisi yang paling lama Mobile Legends, umurnya sudah 3 tahun. Yang paling banyak fansnya masih Mobile Legends. 80-85% Pendukung Tim RRQ adalah fans Mobile Legends," kata dia.

Khusus divisi Mobile Legends, kepopuleran game dan komunitasnya yang besar membuat kompetisi esports-nya juga sangat populer pada tahun 2020. Bahkan, Riot Games melalui Valorant pun mulai membuat kompetisi resmi tingkat nasional untuk mempertemukan juara dari setiap negara yang akan bertanding di tingkat global.

Semakin besar esports, wajar kalau semakin banyak pula divisi yang dimiliki oleh tim esports besar seperti Team RRQ. Namun, perkembangan kompetisi esports di setiap divisi game tersebut juga berpengaruh terhadap ketahanan setiap divisi. Team RRQ pun telah melepas dua divisi yang esports-nya tidak terlalu berkembang di Indonesia, yaitu DotA 2 dan Point Blank.

Meski begitu, CEO Team RRQ, Andrian Pauline, memiliki pendapat lain. Dirinya mengaku ada beberapa game yang membuatnya tertarik untuk dibuatkan divisi baru di Team RRQ.

"Untuk tahun 2021 menurut saya akan ada beberapa penambahan divisi game. Karena dari yang saya lihat ada beberapa game tertentu yang menarik perhatian saya," ujarnya.

Meski tak menyebut secara langsung game apa yang dimaksud, kata beberapa mengindikasikan bahwa akan ada lebih dari satu divisi game yang direncanakan ditambahkan oleh Team RRQ. Apakah akan terwujud pada 2021? Kita tunggu saja update kabar ini selanjutnya.

*Artikel ini merupakan kerja sama antara detikINET dengan Team RRQ.



Simak Video "Belum Optimal, Bos RRQ Dorong Pemerintah Benahi Ekosistem eSports"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)