Baru Setahun, Microsoft Akan Matikan Minecraft Earth

Baru Setahun, Microsoft Akan Matikan Minecraft Earth

Josina - detikInet
Rabu, 06 Jan 2021 18:09 WIB
Minecraft Earth
Foto: Mojang/Microsoft
Jakarta -

Pada Mei 2019 Microsoft meluncurkan Minecraft Earth sebuah game yang mirip dengan Pokemon Go. Disebut mirip karena game ini sama-sama menggunakan teknologi augmented reality (AR) di mana dunia virtual bisa digabungkan dengan dunia nyata.

Namun sayangnya game yang bisa dimainkan di iOS dan Android pada tahun ini Microsoft telah memutuskan akan menutup game Minecraft Earth pada tanggal 30 Juni 2021 sebagaimana dilansir detiKINET dari Ubergizmo, Rabu (6/1/2021).

Microsoft mengatakan bahwa game ini ditujukan agar para gamer dapat memainkan Minecraft di dunia nyata. Namun, adanya pandemi membatasi aktivitas di luar dan hal tersebut tentu akan sulit.

"Minecraft Earth dirancang dengan gerakan bebas dan permainan kolaboratif - dua hal yang hampir mustahil dalam situasi global saat ini. Akibatnya, kami membuat keputusan sulit untuk mengalokasikan kembali sumber daya kami ke area lain yang memberikan nilai bagi komunitas Minecraft dan menghentikan dukungan untuk Minecraft Earth pada Juni 2021," kata Microsoft.

Microsoft juga telah mengumumkan bahwa sebelum Minecraft Earth ditutup, mereka akan merilis satu pembaruan terakhir. Pembaruan ini telah dirancang untuk membuat game semakin menarik yang mencakup penghapusan transaksi mikro, mengurangi biaya ruby, mengurangi persyaratan waktu, dan banyak lagi.

Pada dasarnya, Microsoft ingin para gamer menjadi 'liar' pada permainan dan menikmatinya secara maksimal. Namun, pandemi membuyarkan itu semua.

"Kami sangat berterima kasih atas bakat luar biasa dalam komunitas Minecraft. Ini bukanlah keputusan yang mudah, dan kami melakukan semua yang kami bisa untuk memastikan Anda mendapatkan hasil maksimal dari Minecraft Earth sebelum matahari terbenam," lanjut Microsoft.



Simak Video "Microsoft Akan Genjot Bukalapak Rp 1,46 T"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)