Pro Player Esports Jadi Brand Ambassador, Bisa!

Pro Player Esports Jadi Brand Ambassador, Bisa!

Irna Gayatri - Content Writer RRQ - detikInet
Senin, 04 Jan 2021 20:31 WIB
RRQ Kenboo dari Tim RRQ
RRQ Kenboo alias Christopher Kayne Nitiatmaja (Team RRQ)
Jakarta -

Di jagat esports, pro player memang menjadi sorotan mengingat profesi ini adalah vital. Menjadi seorang pro player, kesibukannya tak hanya bertanding dan berlatih.

Ada kewajiban lainnya yang harus dijalankan pro player, mulai dari ikut serta menjadi model bagi tim hingga kegiatan endorsement untuk brand tertentu. Karena itu, wajar kalau beberapa pro player menjadi brand ambassador sebuah tim atau brand tertentu karena keseharian mereka juga sudah akrab dengan berbagai tugas brand ambassador.

Salah satu pro player yang memilih fokus menjadi brand ambassador adalah Christopher Kayne Nitiatmaja alias RRQ Kenboo. Dari awalnya bergabung ke Team RRQ sebagai anggota RRQ Ryu dari untuk divisi PUBG Mobile, RRQ Kenboo kini merasa lebih nyaman menjadi brand ambassador.

RRQ Kenboo awalnya bergabung dengan Team RRQ pada 17 Agustus 2018 dan sempat menyumbangkan 3 piala bergengsi, salah satunya adalah Juara 1 di PUBGM Star Challenge 2019.

RRQ Kenboo dari Tim RRQRRQ Kenboo dari Tim RRQ Foto: (Team RRQ)

Sebagai brand ambassador, RRQ Kenboo menjadi 'wajah' Team RRQ yang muncul di berbagai kegiatan, baik kegiatan internal maupun eksternal yang melibatkan sponsor. RRQ Kenboo mengaku ingin mencoba hal-hal baru yang tak bisa dilakukan jika terus menjadi pro player esports.

Perlu diketahui, ketika menjadi pro player, waktu memang akan lebih banyak dihabiskan untuk latihan dan menyapa penggemar melalui konten video. Semua harus dijalankan berbarengan sehingga tak jarang pro player menjadi sangat sibuk, apalagi ketika musim pertandingan.

Sementara itu, saat menjadi brand ambassador, RRQ Kenboo jadi bisa fokus sebagai streamer untuk Team RRQ, bintang tamu, pembawa acara, hingga model. RRQ Kenboo mengakui, ada hal yang tak bisa didapat pro player esports yang akhirnya didapatkan ketika menjadi brand ambassador. Selain bisa bertemu banyak orang-orang baru, RRQ Kenboo juga bisa banyak belajar hal baru.

*Artikel ini merupakan kerja sama antara detikINET dengan Team RRQ.



Simak Video "Belum Optimal, Bos RRQ Dorong Pemerintah Benahi Ekosistem eSports"
[Gambas:Video 20detik]
(fay/fay)