PS5 Berlapis 20 Kg Emas Ini Khusus Buat Gamer Sultan

PS5 Berlapis 20 Kg Emas Ini Khusus Buat Gamer Sultan

Virgina Maulita Putri - detikInet
Rabu, 30 Des 2020 06:11 WIB
PS5 berlapis emas 20 kg
PS5 Berlapis 20 Kg Emas Ini Khusus Buat Gamer Sultan Foto: Caviar
Jakarta -

Perusahaan asal Rusia, Caviar, menciptakan PlayStation 5 berbalut emas murni yang sangat mewah. Ini sepertinya konsol pertama yang dimodifikasi oleh Caviar, karena sebelumnya mereka dikenal dengan gadget dan aksesoris yang dihias dengan material premium.

PS5 hasil modifikasi Caviar dibalut dengan emas murni di kedua sisinya. Dalam deskripsinya, Caviar mengatakan mereka menggunakan 20 kg emas 18 karat untuk melapisi konsol generasi terbaru ini.

"PS5 emas akan dirakit dari delapan lembar, dicetak dengan emas murni. Sekitar 20 kilogram emas digunakan untuk menciptakannya. Ini adalah mahakarya perhiasan yang nyata," kata Caviar dalam deskripsi di situsnya, seperti dikutip dari The Gamer, Rabu (30/12/2020).

Emas yang digunakan di PS5 buatan Caviar jauh lebih berat dari konsolnya sendiri. Sebagai perbandingan, bobot PS5 hanya sekitar 4,5 kg.

Lapisan emas yang digunakan di PS5 edisi terbatas ini memiliki desain geometris yang menambah volume. Karena desain ini, maka Caviar mengusung nama 'Golden Rock' untuk ciptaannya.

PS5 berlapis emas 20 kgPS5 berlapis emas buatan Caviar Foto: Caviar

Tidak hanya konsolnya saja yang dimodifikasi, kontroler DualSense yang digunakan juga dihiasi 750 emas sisipan dan bagian pegangannya dilapisi dengan kulit buaya berwarna hitam.

Caviar hanya menjual satu unit PS5 kelas sultan ini. Di situsnya tidak tertera harga jualnya, hanya ada tombol 'Request Price' untuk memesan konsol tersebut. Mungkin ini tandanya kalau harus menanyakan harganya berarti kalian tidak mampu membelinya.

The Gamer pun mencoba menghitung harga PS5 mewah ini. Jika harga 50 kg emas sekitar 45.000 Poundsterling (Rp 854 juta), ditambah dengan harga kulit buaya, harga konsol PS5 dan biaya produksi, konsol buatan Sony ini mungkin dihargai sekitar 50.000 Poundsterling (Rp 951 juta).

PS5 emas buatan Caviar mungkin hanya satu-satunya di dunia, tapi bagi kebanyakan gamer, PS5 biasa tanpa hiasan 20 kg emas merupakan barang yang langka. Sejak diluncurkan bulan November lalu, konsol ini sulit dicari karena stok yang sedikit dan kebanyakan diborong oleh calo.



Simak Video "Bongkar Jeroan Ajaib PlayStation 5"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/afr)