Peringkat 2 dan Lolos Grand Finals, Bigetron Red Aliens Tetap Minta Maaf

Peringkat 2 dan Lolos Grand Finals, Bigetron Red Aliens Tetap Minta Maaf

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Rabu, 23 Des 2020 13:15 WIB
PUBG Mobile Global Championship
Foto: Dok. PUBG Mobile
Jakarta -

Bigetron Red Aliens (BTR) menduduki peringkat ke-2 dalam klasemen akhir PUBG Mobile Global Championship (PMGC) babak League. Mereka meminta maaf atas hal tersebut.

"Terima kasih telah mendukung Bigetron Red Aliens, namun kami mohon maaf belum bisa memberikan hasil yang maksimal. Kami akan mengevaluasi permainan di kompetisi ini dan semoga di kompetisi berikutnya, kami dapat merebut gelar juara dan memberikan lagi piala di Grand Final, yang dapat menjadi kebanggaan Indonesia," kata Isfan Satria, Manajer dari Bigetron Red Aliens dalam keterangan yang diterima detikINET, Rabu (23/12/2020).

Padahal, BTR pun tetap lolos lho ke babak Grand Finals, yang akan diadakan di Dubai pada 2021 mendatang. Bahkan mereka pun tetap mendapat hadiah yang terbilang besar, yaitu sebesar USD 125 ribu atau sekitar Rp 1,7 miliar.

Pemuncak klasemen di kompetisi ini sendiri adalah tim dari China bernama Four Angry Men (4AM), yang berhak mendapat hadiah USD 300 ribu, dan tentunya lolos ke Grand Finals bersama 15 tim lain, termasuk dua tim asal Indonesia, BTR dan Aerowolf Limax.

"Banyak pengaruh yang terjadi pada kompetisi ini, dimana yang paling mempengaruhi adalah perubahan zona yang sangat berbeda dari kompetisi sebelumnya dan hal tersebut harus kami pelajari lagi," tambah Isfan.

PMGC League Season Zero mempertandingkan 24 tim terbaik dari seluruh dunia dengan 108 babak, yang telah berlangsung selama 4 minggu mulai dari tanggal 24 November hingga 20 Desember 2020.

Untuk bisa menjadi 16 tim PUBG Mobile terbaik yang lolos ke grand final dan memperebutkan total prize pool terbesar dalam sejarah mobile gaming, yaitu sebesar USD 2 juta, ke-24 tim tersebut masing-masing harus bersaing ketat dan menunjukkan kualitas terbaiknya dalam bertempur di kompetisi PMGC babak League kemarin.

Perjalanan tim 4AM menuju puncak klasemen tidak diraih dengan mudah. Mereka harus bersaing sangat ketat dan intens dengan tim asal Indonesia, Bigetron Red Aliens. Kemenangan tim 4AM akhirnya ditentukan di Super Weekend minggu terakhir dengan perbedaan 70 poin, setelah posisi puncak klasemen hingga Super Weekend minggu ke-3 terus diduduki tim BTR.

Adapun ke 15 tim PUBG Mobile lain yang akan melaju ke babak selanjutnya bersama 4AM, adalah: 2 tim asal Indonesia: Bigetron Red Aliens dan Aerowolf Limax; 3 tim asal Thailand: RRQ AThena, Secret Jin dan POWER888 KPS; 1 tim dari Negara Persemakmuran: Konina Power; 2 tim asal Turki: Klas Digital Athletic dan Futbolist; 1 lagi tim asal Tiongkok: Nova Esports; 1 tim asal Nepal: Abrupt Slayers; 1 tim asal Brasil: A7 eSports; 1 tim asal Mongolia: ZEUS ESPORT; 1 tim asal Rusia: Natus Vincere; 1 tim dari Malaysia: Team Secret, dan 1 tim dari Bangladesh: A1 eSports.

Halaman selanjutnya: Grand Finals PMGC Dubai 2021...