PS5 Masuk Indonesia, Begini Tanggapan Pengguna PS4

PS5 Masuk Indonesia, Begini Tanggapan Pengguna PS4

Fino Yurio Kristo - detikInet
Sabtu, 19 Des 2020 12:51 WIB
PS5
PS5. Foto: istimewa
Jakarta -

PlayStation 5 atau PS5 sudah mulai bisa dipesan atau pre order pada 18 Desember kemarin. Bagaimana tanggapan para pemilik PS4 di Indonesia, sudah siap membeli atau masih tunggu dulu?

"Cepat atau lambat pasti beli sih. Ya mending cepetan aja kalo gitu," kata Eno, seorang pegawai swasta di Bekasi yang telah mengikuti pre order kemarin.

Kebetulan pria ini juga sudah memiliki televisi 4K Oled sehingga memainkan game PS5 diharapkan bisa maksimal. Lebih lanjut, ia menilai PS5 dibekali banyak upgrade, apalagi rentang waktunya dari PS4 dirilis cukup lama.

"Ya karena next gen jadi banyak upgrade-nya. Beda sama ponsel yang tiap tahun, ini upgrade setelah 7 tahun. Banyak improvement di spek dan fitur, walau sejujurnya masih belum optimal sekarang ini karena keterbatasan gamenya," paparnya.

Di pihak lain, Yudhi yang juga seorang pegawai swasta di Bekasi memilih menunggu terlebih dahulu sebelum membeli PS5. Dia mengaku akan melihat dulu bagaimana kesan dari pengguna PS5 nanti soal kelebihan dan kekurangan konsol ini.

Hal yang paling ia nantikan dari PS5 adalah kekuatan grafis. "Pastinya peningkatan grafis karena speknya meningkat signifikan dari PS4. Tapi mau ga mau, televisi harus upgrade, pakai 4K biar optimal grafisnya. Kalau televisi 2K atau full HD sayang kemampuan PS gak keluar semua," cetusnya.

Lain lagi dengan Alif, seorang karyawan warga Depok. Ia menganggap membeli PS5 saat ini belum begitu penting sehingga masih akan bertahan dengan PS4. Apalagi belakangan, ia lebih gemar bermain game mobile.

"Belom urgent sih kalo gue, lagian udah males nyalain PS. Main game mobile aja sekarang. Karena lagi (pandemi) Covid juga, jadi beli-beli gituan ga urgent," katanya, lebih memilih untuk menyimpan uangnya dulu.

Adapun Budhi, warga Depok lain yang gemar dengan PS4, mengaku akan segera membeli PS5. "Pengen beli karena kebawa hits promonya dan pengen teknologi terbaru di PS5. Model PS5-nya juga futuristik. Yang jelas kan pasti dari segalanya lebih bagus, jadi sebagai pecinta PS kebawa euforianya pengen ikut punya dan koleksi," cetusnya.



Simak Video "Viral Netizen Pamer 'Punya' PS5 di Instagram, Begini Caranya"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/fyk)