Telat Latihan Demi PS5, Tentara AS Diturunkan Pangkatnya

Telat Latihan Demi PS5, Tentara AS Diturunkan Pangkatnya

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 19 Des 2020 11:15 WIB
PS5
Telat Latihan Demi PS5, Tentara AS Diturunkan Pangkatnya Foto: istimewa
Jakarta -

Pre order PlayStation 5 sudah mulai dibuka di Indonesia dan banyak yang mengeluh karena kesulitan mendapatkan konsol langka itu. Tapi siapa sangka seorang tentara di Amerika Serikat rela telat latihan demi membeli PS5.

Tentara yang tergabung dalam Space Force itu ditegur dan diturunkan pangkatnya setelah terlambat latihan hingga 30 menit karena sibuk mencari stok PS5 di toko.

Dalam postingan di halaman Facebook Air Force amn/nco/snco, tentara yang tidak disebut namanya itu mengirimkan pesan kepada atasannya bahwa ia akan terlambat 30 menit untuk mengikut program fitness yang sudah dijadwalkan.

Alasan keterlambatannya adalah karena ia sibuk mengunjungi beberapa toko Target untuk mencari PS5 satu jam sebelum jadwal latihan. Di akhir pesan untuk atasannya, tentara tersebut menulis, "Yolo, PS5 > surat disiplin."

Tentara AS turun pangkat karena PS5Surat teguran yang diterima tentara AS karena telat latihan demi PS5 Foto: Facebook

Setelah insiden tersebut, si tentara langsung mendapatkan surat teguran pada 1 Desember. Dalam bagian surat lainnya dijelaskan si tentara ini sepertinya memang sering terlambat masuk kantor.

Akhirnya pangkatnya diturunkan dari E-4 Senior Airman menjadi E-3 Airman First Class. Karena pangkatnya turun, gajinya pun ikut dipotong dari USD 2.262 per bulan menjadi USD 2.042 per bulan, seperti dikutip dari The Verge, Sabtu (18/12/2020).

Tidak diketahui apakah setelah menyambangi beberapa toko Target si tentara berhasil mendapatkan PS5 idamannya. Tapi dengan gaji yang dipotong, ia juga akan kesulitan membeli PS5 lewat calo yang harganya makin gila-gilaan.

Juru bicara unit tentara tersebut tidak mengonfirmasi atau menyangkal jika surat-surat itu nyata. Tapi format dokumen yang digunakan sesuai dengan format surat tegur.

Gamer di Indonesia sendiri sudah bisa memesan PS5 lewat pre order di toko offline dan e-commerce yang dibuka mulai 18 Desember dan akan diluncurkan pada 22 Januari 2021.

Bagaimana detikers, kalian sudah ada yang berhasil pre order PS5 kah? Semoga tidak ada yang sampai rela terlambat apalagi bolos kuliah atau kerja ya.



Simak Video "Viral Netizen Pamer 'Punya' PS5 di Instagram, Begini Caranya"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)