Game Xbox Cloud Segera Hadir di iOS dan PC Windows

Game Xbox Cloud Segera Hadir di iOS dan PC Windows

Rachmatunnisa - detikInet
Kamis, 10 Des 2020 22:10 WIB
during the Electronic Entertainment Expo E3 at the Los Angeles Convention Center on June 12, 2018 in Los Angeles, California. Christian Petersen/Getty Images
Game Xbox Cloud Segera Hadir di iOS dan PC Windows (Foto: Christian Petersen/Getty Images)
Jakarta -

Dalam postingan blog terbarunya, Microsoft mengumumkan bahwa game Xbox cloud akan hadir di perangkat iOS dan PC Windows pada musim semi 2021 atau sekitar April-Juni.

Di PC Windows, game akan di-streaming melalui aplikasi Xbox atau web browser, dan layanan akan terbatas pada mobile web browser di perangkat iOS.

Fitur streaming game Microsoft ini memerlukan langganan Xbox Game Pass Ultimate yang juga mencakup library game yang bisa didownload sesuai permintaan untuk platform Xbox dan PC Windows, library game EA Play, dan layanan online multiplayer Xbox Live Gold.

Xbox Game Pass Ultimate sendiri saat ini dibanderol USD 14,95 per bulan (di AS). Namun Microsoft saat ini sedang menawarkan diskon percobaan tiga bulan seharga USD 1 untuk pengguna baru.

Selain itu, seperti dikutip dari Ars Technica, Kamis (10/12/2020) Microsoft menyebutkan bahwa cloud gaming dan Xbox Game Pass Ultimate akan hadir di sejumlah pasar baru di musim semi 2021, termasuk Australia, Brasil, Jepang, dan Meksiko.

Sebelumnya, streaming game Xbox telah tersedia di perangkat Android, dan diperkirakan kehadirannya di PC Windows akan segera menyusul. Tapi belum diketahui kapan pastinya layanan ini akan hadir di iOS.

Panduan Apple App Store awalnya melarang segala jenis layanan streaming game dengan alasan bahwa kurasi yang ketat untuk kualitas dan konten negatif.

Apple berargumen bahwa ketidakmampuan internal reviewer mereka menilai satu per satu game di layanan streaming yang luas membuat mereka tidak bisa menawarkan layanan game streaming seperti yang ditawarkan Microsoft, atau Google Stadia di App Store.

Sementara itu, Microsoft dan perusahaan lainnya mempertanyakan Apple yang tampaknya memperlakukan game secara berbeda dibandingkan bentuk media lainnya acara TV, buku, musik, majalah, atau media lain dalam aplikasi berbasis langganan serupa di App Store-nya.



Simak Video "Ajak Anak Jelajahi Dunia Internet dengan Permainan Interland"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)