Bos Xbox Akui Nge-fans DualSense PS5

Bos Xbox Akui Nge-fans DualSense PS5

Rachmatunnisa - detikInet
Rabu, 02 Des 2020 18:12 WIB
LOS ANGELES, CA - JUNE 10:  Phil Spencer, vice president of Microsoft Game Studios at Microsoft Corp. speaks during Microsoft Xbox news conference at the Electronic Entertainment Expo at the Galen Center on June 10, 2013 in Los Angeles, California. Thousands are expected to attend the annual three-day convention to see the latest games and announcements from the gaming industry.  (Photo by Kevork Djansezian/Getty Images)
Bos Xbox Akui Nge-fans DualSense PS5 (Foto: GettyImages)
Jakarta -

Vice President of Gaming Microsoft Phil Spencer, mengakui dirinya nge-fans dengan DualSense PlayStation 5 (PS5). Dia pun memuji kontroller terbaru dari Sony tersebut.

Dalam wawancaranya dengan The Verge, Spencer mengatakan setiap orang di industri game bisa saling belajar. Dia bahkan menyinggung konsol Wii buatan Nintendo yang menurutnya berdampak besar pada Microsoft saat mengembangkan proyek Kinect mereka.

"Saya memuji apa yang Sony lakukan pada DualSense. Ini lebih dari sekadar spesifikasi kontroler," ujarnya seperti dikutip dari The Verge seperti dilihat, Rabu (2/12/2020).

"Saya rasa bagi semua orang di industri ini, kita harus belajar dari satu sama lain dan inovasi yang kita semua dorong, mulai dari distribusi model bisnis, teknologi kontroller. Seperti Wii di masa lalu yang jelas berdampak pada kami di Microsoft yang saat itu mengembangkan Kinect dan Sony membuat Move," urainya.

Menurut Spencer, DualSense PS5 terlihat sangat rapi dan menarik untuk menantikan apakah fitur-fiturnya akan terus digunakan di game pihak ketiga setelah periode peluncuran ini.

Sony DualSense, kontroler untuk PlayStation 5.Sony DualSense, kontroler untuk PlayStation 5. Foto: Dok. Sony

Jika semua fungsi pada kontroller ini benar-benar dipakai secara maksimal, bukan tidak mungkin jika Microsoft akan membuat versi mereka sendiri dan mendesain ulang pengontrol Xbox Series atau Elite.

Tahun ini, dunia game merayakan kelahiran tiga konsol generasi terbaru. Microsoft menghadirkan dua konsol yaitu Xbox Series X dan Series S, sedangkan Sony menghadirkan PS5.

Tentu saja akan selalu ada pro dan kontra di antara fans masing-masing kubu. Tapi bos Xbox sendiri secara terang-terangan memberikan pujian pada pesaing produknya, terutama untuk DualSense.

Sementara kontroller Xbox Series dibuat sama dengan pengontrol Xbox One, Sony memberikan upgrade signifikan dibandingkan konsol sebelumnya. DualSense bahkan diklaim sebagai hasil desain ulang paling radikal untuk pengontrol PlayStation sejak PS1, dan memiliki banyak fitur baru yang berbeda seperti adaptive triggers dan haptic feedback yang diimplementasikan dengan berbagai cara berbeda di berbagai game berbeda.



Simak Video "Viral Netizen Pamer 'Punya' PS5 di Instagram, Begini Caranya"
[Gambas:Video 20detik]
(rns/fay)