Facebook Hapus Unggahan Foto dan Video dari PS4

Facebook Hapus Unggahan Foto dan Video dari PS4

Josina - detikInet
Jumat, 04 Des 2020 13:32 WIB
Aplikasi Facebook
Foto: Unsplash/Kon Karampelas
Jakarta -

Facebook dilaporkan oleh beberapa pengguna sudah mulai menghapus gambar dan video yang diunggah ke platformnya melalui PlayStation 4.

Untuk diketahui Facebook dan PS4 sudah saling terintegrasi. Ini artinya gamer di PS4 bisa langsung menggunggah gambar (screenshot) atau video yang mereka ambil di konsol lalu dibagikan ke platform Facebook untuk teman atau followers mereka.

Pada sekitar satu tahun lalu Sony telah mengumumkan bahwa mereka akan menghapus integrasi tersebut. Tak dijelaskan apa alasannya langkah tersebut.

Namun beberapa berspekulasi bahwa ini adalah bagaimana cara Facebook mengumpulkan informasi dan kemungkinan Sony tidak ingin memiliki bagian darinya.

Kini sekitar satu tahun setelah kemitraan mereka berakhir, beberapa pengguna mulai melihat gambar dan video mereka telah dihapus tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Tak ada yang tahu apakah ini bug atau memang sudah keputusan dibuat oleh Facebook, Sony atau kedua perusahaan.

Facebook memang kerap tersandung banyak kasus khususnya soal informasi data pengguna. Belum lama ini Facebook bahkan didenda senilai USD 6,1 juta atau sekitar Rp 86,2 miliar oleh Korea Selatan karena diketahui telah membagikan informasi penggunanya untuk perusahaan lain.



Simak Video "Canggih! Facebook Luncurkan Kacamata Pintar"
[Gambas:Video 20detik]
(jsn/fay)