Potret Xbox Series X Berdampingan Musuhnya PS5

Potret Xbox Series X Berdampingan Musuhnya PS5

Fino Yurio Kristo - detikInet
Rabu, 04 Nov 2020 07:18 WIB
Pocket Lint
Xbox Series X berdampingan dengan PS5. Foto: Pocket Lint
Jakarta -

Tahun 2020 akan menandai rivalitas antara dua konsol game terkenal, PlayStation 5 atau PS5 melawan Xbox Series X. Sama-sama akan mulai dipasarkan pada bulan November ini, beberapa media sudah mulai menerima kedua konsol dan melakukan review.

Dibandingkan PS5, Xbox Series X memang kalah besar. Namun bukan berarti konsol game ini imut-imut. "Sangat berat. Meski tak sebesar rival utamanya PS5, Xbox Series X tetaplah mesin yang kekar, lebih baik didirikan daripada diletakkan mendatar, " tulis Pocket Lint yang dikutip detikINET.

Dibandingkan dengan PS5 yang gambot dan desainnya futuristik, wujud Xbox Series X tidak neko-neko. Bahkan sekilas mirip kotak saja. "Akan tetapi tetap konsol ini terasa premium dan dibuat dengan luar biasa," tambah Pocket Lint.

Saat disandingkan dengan PS5, jelas bahwa Xbox Series X maupun Series X jauh lebih kecil. Namun mungkin ukurannya itu justru lebih disukai oleh sebagian orang.

"Jika tidak dinyalakan, jelas bahwa Xbox Series X pada dasarnya sebuah tower PC mini. Warna matte black juga bisa membuatnya tersamarkan di rak televisi. Ukurannya cukup pendek dibandingkan PS5," demikian impresi pertama dari Pocket Lint.

Xbox Series X akan mulai dipasarkan secara global pada 10 November 2020. Tidak lama kemudian, tepatnya pada 12 November 2020, PS5 bakal dijual di pasar prioritas utama, yakni Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan.

Kemudian di 19 November 2020, barulah PS5 bakal dijual secara global, kemungkinan termasuk wilayah Indonesia walau belum ada kepastian sejauh ini.

Jika menilik masa lalu, PS5 diprediksi tetap akan mengungguli Xbox Series X dalam soal penjualan. Memang distribusi Sony lebih merata di banyak negara. Termasuk di Indonesia, PS dijual secara resmi sedangkan Xbox tidak demikian.



Simak Video "Viral Netizen Pamer 'Punya' PS5 di Instagram, Begini Caranya"
[Gambas:Video 20detik]
(fyk/afr)