Among Us dan 4 Game Paling Populer di Steam

Among Us dan 4 Game Paling Populer di Steam

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 03 Nov 2020 19:50 WIB
SEATTLE - OCTOBER 4:  Chang-Wang (L) and Chen Tsung-Kai, members of the Taiwanese video game team, play
Ilustrasi gamer. Foto: GettyImages/Melanie Conner
Jakarta -

Among Us dan 4 game lain menjadi yang paling banyak dimainkan di Steam. Meski terus mendapat persaingan dari Epic Games Store, Steam masih menjadi marketplace game paling besar di dunia dengan katalog berisi lebih dari 30 ribu game.

Steam juga menjadi platform ajang pembuktian bagi developer, karena bisa menunjukkan bermacam data menarik, seperti game dengan jumlah pemain online terbanyak, dan game yang paling banyak diunduh.

Berikut adalah lima game paling populer di Steam, yang berasal dari SteamDB dan statistik resmi dari Steam.

  • Counter-Strike: Global Offensive (CS:GO)
    CS:GO jelas bukan game baru. Usianya sudah 17 tahun alias sudah remaja. Namun game ini masih tetap konsisten jadi game paling populer di Steam. Jumlah pemain hariannya hampir mencapai sejuta, dan game ini tetap menjadi game sensasional di ranah esports. Popularitas CS:GO melonjak drastis saat Value -- pengembangnya -- mengubah game ini menjadi game free-to-play.
  • Dota 2
    Dota 2 pun masuk dalam kategori game yang konsisten ada di daftar game paling populer selama bertahun-tahun. Meski jumlah pemainnya sudah mulai menurun, saat ini Dota 2 masih dimainkan oleh lebih dari 500 ribu orang setiap harinya, dan terkadang melonjak ke angka sejuta pemain.
  • PlayerUnknown's Battlegrounds (PUBG)
    Pada masa keemasannya, PUBG adalah game paling populer di Steam, dengan angka yang jauh melewati game paling populer saat ini. Tiga tahun lalu, PUBG selama beberapa bulan dimainkan tiga juga pemain setiap harinya. Namun popularitasnya mulai merosot karena sudah banyak game battle royale sejenis yang mengambil pemain PUBG, salah satunya Apex Legends. Saat ini PUBG dimainkan sekitar 300 ribu orang setiap harinya.
  • Among Us
    Among Us adalah game yang popularitasnya tengah meroket belakangan ini, terutama di masa pandemi Corona di mana banyak orang memilih untuk tak keluar rumah. Game ini sendiri sebenarnya sudah berusia tua tahun, namun baru beberapa bulan ini mendapat kenaikan jumlah pemain yang signifikan. Game yang juga tersedia di iOS dan Android ini dimainkan sekitar 200 ribu orang setiap harinya.
  • Rocket League
    Rocket League kini memang sudah tak lagi tersedia di Steam karena sudah pindah secara eksklusif ke Epic Games Store, di mana game ini bisa diunduh secara gratis. Meski begitu, Rocket League masih dimainkan sekitar 100 ribu orang setiap harinya. Pasalnya, meski Rocket League sudah tak bisa dibeli lagi di Steam, pemain yang sudah pernah membeli game ini tetap bisa mendapat pembaruan dan memainkannya di Steam.



Simak Video "Sekuel Game Populer 'Among Us' Dibatalkan"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/fay)