YouTuber Habiskan Rp 29 Juta di Genshin Impact untuk Dapatkan Klee

YouTuber Habiskan Rp 29 Juta di Genshin Impact untuk Dapatkan Klee

Virgina Maulita Putri - detikInet
Senin, 02 Nov 2020 20:40 WIB
Genshin Impact Klee
YouTuber Habiskan Rp 29 Juta di Genshin Impact untuk Dapatkan Klee Foto: Dok. miHoYo
Jakarta -

YouTuber Michael 'Mtashed' Tash baru-baru ini viral karena menghabiskan uang hingga USD 2.000 atau sekitar Rp 29 juta di Genshin Impact untuk mendapatkan karakter Klee.

Tidak diketahui apakah Mtashed mengeluarkan uang dalam jumlah fantastis tersebut hanya untuk mendapatkan Klee. Karena dari salah satu deskripsi videonya, sepertinya ia meningkatkan karakter yang didapatkannya dengan konstelasi maksimal

Mtashed mengunggah beberapa video di YouTube yang memperlihatkan perjalanannya mendapatkan Klee. Tidak lama setelah menghabiskan ribuan dolar, ia justru mengunggah video ketiga yang mengatakan ia menyesal menghamburkan uang untuk mendapatkan Klee.

Video-video tersebut kemudian dihapus oleh Mtashed karena menuai kritik dari penontonnya. Ia kemudian mengunggah video lainnya dan mengumumkan bahwa akun Genshin Impact lamanya yang bernilai USD 7.000 dolar telah dimatikan, seperti dikutip detikINET dari ScreenRant, Senin (2/11/2020).

Mtashed kemudian membuat akun baru dan memilih untuk tidak mengeluarkan uang di Genshin Impact. Keputusan ini diambilnya karena khawatir akan menimbulkan efek negatif kepada penonton dan pengikutnya.

Mtashed menjelaskan meski ia mampu mengeluarkan uang sebanyak itu untuk membuat konten, ia tahu penontonnya tidak memiliki privilese serupa. Ia bahkan menyebut sistem gacha di Genshin Impact sebagai 'predator' dan tidak akan lagi mempromosikan sistem yang dianggapnya mirip seperti berjudi.

Genshin Impact memang bisa dimainkan dengan gratis, tapi game ini memiliki transaksi mikro yang memungkinkan pemain untuk membeli mata uang di game bernama Primogems dengan uang sungguhan.

Primogems bisa ditukarkan dengan Fates, yang kemudian bisa digunakan pemain untuk menggunakan Wish demi mendapatkan karakter dan senjata baru yang diberikan secara acak.

Pemain Genshin Impact yang tidak mau mengeluarkan uang tetap bisa mendapatkan Primogems secara cuma-cuma dengan menyelesaikan quests di dalam game, tapi hanya dalam jumlah sedikit.

Untuk yang tidak sabar ingin mendapatkan karakter bintang lima seperti Klee yang sulit didapatkan, tentu harus mengeluarkan uang demi memiliki Primogems dalam jumlah banyak agar bisa terus menggunakan Wish.



Simak Video "HP Gaming Rp 10 Juta Lancar Genshin Impact"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fyk)