Mengenal Daftar Elemen dan Efeknya di Genshin Impact

Mengenal Daftar Elemen dan Efeknya di Genshin Impact

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Jumat, 30 Okt 2020 16:30 WIB
Genshin Impact Klee
Foto: Dok. miHoYo
Jakarta -

Elemen adalah salah satu hal yang menarik di Genshin Impact, atau tepatnya sistem yang bernama Elemental. Yuk simak daftar elemen Genshin Impact.

Setiap karakter dan monster punya elemen, yang bisa memberikan efek serangan dan reaksi yang unik untuk setiap elemennya. Dihimpun detikINET dari berbagai sumber, Jumat (30/10/2020) yuk kita mengenal elemen-elemen yang ada di Genshin Impact:

  • Anemo
    Anemo adalah elemen angin, yang menjadi elemen pada karakter awal yang dimainkan di Genshin Impact, yaitu Traveler. Meski sebenarnya elemen karakter awal ini nantinya juga bisa diubah menjadi Geo. Karakter lain yang punya elemen Anemo adalah Jean, Sucrose, dan Venti.
  • Cryo
    Cryo adalah elemen es, yaitu elemen dari Kaeya, karakter gratis yang bakal didapat oleh pemain. Karakter lain dengan elemen ini adalah Qiqi dan Chongyun.
    Serangan elemen ini akan menimbulkan efek bernama Condensed Ice, yang dampaknya akan meningkatkan konsumsi stamina karakter yang terkena.
  • Dendro
    Dendro adalah elemen alam, yang sejauh ini hanya ditemukan di monster dan belum ada karakter yang mempunyai elemen ini di Genshin Impact.
Elemen Genshin ImpactElemen Genshin Impact Foto: Screenshot Genshin Impact Fandom
  • Electro
    Elektro adalah elemen listrik, atau tepatnya petir, dan contoh karakter mempunyai elemen ini adalah Lisa (bisa didapat dengan gratis),Keqing, Beidou, Fischl, dan Razor.
    Serangan dengan elemen electro ini menghasilkan efek Engulfing Storm, yang akan menyedot Energy Recharge secara terus menerus.
  • Geo
    Geo adalah elemen tanah, yang awalnya bisa didapat dengan melakukan gacha gratis untuk mendapat Noelle. Contoh karakter yang punya elemen ini adalah Ningguang dan Zhongli.
  • Hydro
    Sesuai namanya, Hydro adalah elemen air. Contoh karakter yang punya elemen ini adalah Barbara (bisa didapat dengan gratis), Mona, dan Xingqiu. Serangan Hydro ini bisa menimbulkan efek Slowing Water, yang memperlama cooldown dari setiap skill.
  • Pyro
    Pyro adalah elemen api, yang pada awalnya bisa dijajal saat gamer mendapat karakter Amber secara gratis di game ini. Karakter lain dengan elemen Pyro adalah Diluc, Klee, Xiangling, dan Bennet. Elemen Pyro ini menghasilkan serangan dengan efek Smoldering Flames, yang membuat korbannya terkena damage secara terus menerus dalam jangka waktu tertentu.
Elemen Genshin ImpactElemen Genshin Impact Foto: Screenshot Genshin Impact Fandom

Penjelasan efek kombinasi elemen Genshin Impact ada di halaman berikutnya...