Libur Panjang, Yuk Coba 10 Game Populer Sedunia

Libur Panjang, Yuk Coba 10 Game Populer Sedunia

Agus Tri Haryanto - detikInet
Kamis, 29 Okt 2020 10:14 WIB
Game smartphone
Ilustrasi bermain game. Foto: Dok. vivo
Jakarta -

Sensor Tower kembali merilis laporan terbaru terkait daftar mobile games yang paling banyak didownload pada September 2020. Mobile games ini bisa kalian jajal selama libur cuti bersama Oktober 2020.

Among Us masih terus diminati para gamer. Bila di bulan sebelumnya berada di posisi 9, maka di September kemarin merangsek jadi nomor satu mobile games yang paling banyak diunduh pemain seluruh dunia.

Sensor Tower menyebutkan game Among Us sudah di-download 83,8 juta, di mana 40 kali lipat dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu. Selanjutnya, mobile games paling banyak diunduh secara keseluruhan, baik Play Store maupun App Store, yaitu Scribble Rider, Garena Free Fire, Color Roll 3D, Emoji Puzzle, Subway Surfers, Cube Surfer, My Talking Tom Friends, Tiles Hop, dan Join Clash 3D.

Nah, mumpung libur cuti bersama Oktober 2020, detikers bisa menjajal mobile games yang sedang diminati para gamer dunia. Berikut daftar game dan cara permainannya:

1. Among Us

Among Us mendadak jadi game yang paling populer dimainkan para gamer. Cara mainnya, dari 10 pemain, kalian akan ditentukan secara acak, apakah menjadi crewmate atau impostor.

Apabila berperan crewmate, detikers harus bisa menyelesaikan misi untuk menyelesaikan permainan, tapi hati-hati ada impostor yang mengintai dan siap membunuh. Sedangkan, impostor, peran ini terasa lebih deg-degan, karena kalian harus membunuh crewmate tanpa ketahuan. Bila gagal atau dicurigai crewmate, impostor bisa dikeluarkan dan crewmate menang.

2. Scribble Rider

Game ini terbilang sederhana sekali. Kalian hanya diajak untuk membentuk pola ban dari kendaraan yang nantinya melaju untuk jadi siapa pemenangnya. Pola ban tersebut tidak harus bulat, karena ada sejumlah rintangan untuk mencapai garis finish.

3. Garena Free Fire

Free Fire merupakan game tembak-tembakan third-person shooter. Dalam satu permainan, kalian dikumpulkan sekitar 50 pemain ke sebuah tempat setelah diterjunkan di sebuah pesawat.

Free Fire mengharuskan detikers untuk bertahan hidup sampai akhir permainan, sebab antar pemain akan saling membunuh dengan senjata. Kalian bisa bermain secara solo atau skuad di Free Fire ini.

4. Color Roll 3D

Seperti nama gamenya, kalian diharuskan untuk menggulingkan rol berwarna. Akan tetapi, kalian harus bisa mengikuti petunjuk gambar yang sudah disediakan, untuk menyelesaikan tiap permainannya. Game ini tak hanya sederhana, tapi menguji ketelitian kalian.

5. Emoji Puzzle

Emoji yang sering kalian gunakan untuk berkomunikasi, baik itu di media sosial maupun layanan pesan instan, jadi modal permainan di Emozi Puzzle. Sebuah ide cerdas.

Di Emoji Puzzle, detikers akan mendapatkan tantangan di setiap levelnya. Nah, kalian harus bisa mencocokan emoji tersebut. Misalnya, di level tertentu, detikers tinggal menyandikan, tapi di level lain mencocokan warna yang sama. Tidak mudah, sebab detikers tidak mendapatkan petunjuknya lho.