7 Game Multiplayer yang Cocok untuk Mabar Saat Cuti Bersama

7 Game Multiplayer yang Cocok untuk Mabar Saat Cuti Bersama

Virgina Maulita Putri - detikInet
Selasa, 27 Okt 2020 09:21 WIB
Among Us
7 Game Multiplayer yang Cocok untuk Mabar Saat Cuti Bersama Foto: Istimewa
Jakarta -

Bingung menghabiskan waktu di rumah saja saat cuti bersama di minggu ini? Tidak usah khawatir karena ada banyak aktivitas yang bisa kalian lakukan, termasuk main bareng game online.

Saat ini sudah ada banyak game mobile multiplayer di Android dan iOS, yang kebanyakan juga mendukung cross-platform. Mulai dari game balapan, battle royale, sampai game yang membutuhkan kemampuan tipu muslihat bisa kalian mainkan bersama teman-teman meski jaraknya berjauhan.

Berikut 7 game multiplayer terbaik yang cocok untuk mabar saat libur panjang pekan ini, seperti dirangkum detikINET dari Android Authority.

1. Among Us

Game yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi karena popularitasnya yang meroket beberapa bulan belakangan. Kalian bisa bermain bersama teman dalam lobbi tertutup atau bersama orang yang tidak dikenal di lobi publik.

Game ini mengumpulkan lima hingga 10 pemain di dalam pesawat luar angkasa, tapi salah satu pemain adalah imposter yang bertugas membunuh pemain lainnya. Pemain lainnya pun ditugaskan untuk mencari tahu siapa si imposter dan mengeluarkannya dari pesawat luar angkasa.

2. Call of Duty: Mobile

Game battle royale biasanya menjadi pilihan utama untuk main bareng bersama teman-teman. Call of Duty: Mobile juga memiliki opsi battle royale yang bisa mengumpulkan empat pemain dalam satu kelompok.

Gameplay yang ditawarkan sama seperti game battle royale pada umumnya, di mana 100 pemain diterjunkan dari pesawat dan harus saling membunuh sampai tersisa satu pemenang. Tapi ada juga mode klasik ala Call of Duty yang bisa kalian coba.

3. Crossy Road

Crossy Road terbilang game yang sederhana dengan desain 8-bit yang menarik. Kalian memainkan sebuah karakter yang harus menyeberangi jalan raya dan sungai dengan menghindari banyak tantangan tanpa mati.

Game ini adalah game multiplayer lokal, jadi kalian bisa memainkan di perangkat yang berbeda asal terhubung dengan jaringan Wi-Fi yang sama. Walau sederhana, Crossy Road sangat efektif untuk menghabiskan waktu tanpa membuat bosan.

PUBG Mobile hadirkan fitur Healthy Gameplay SystemPUBG Mobile Foto: Dok. PUBG Mobile

4. PUBG Mobile

PUBG Mobile adalah salah satu game paling populer di dunia dan sering menjadi pilihan untuk mabar. Dalam game battle royale ini kalian dan 99 pemain lainnya diterjunkan ke sebuah pulau dan saling bertarung sampai hanya tersisa satu pemain.

Kalian bisa bermain sendiri atau dengan mode multiplayer yang berisi empat pemain dalam satu kelompok. Kalian bisa memilih untuk bermain bersama teman atau bersama orang lain yang tidak dikenal untuk mendapat teman baru.

5. Asphalt 9: Legends

Game balap dari Gameloft ini tentu sudah tidak asing lagi. Selain balapan dengan AI, kalian juga bisa bermain melawan pemain lain dengan mode multiplayer online.

Asphalt 9: Legends juga memiliki ratusan level untuk mode single-player, jadi kalian tidak akan cepat bosan. Apalagi grafik game ini juga cukup bagus dan cara mainnya yang sederhana.

6. Vainglory

Vainglory termasuk salah satu game MOBA mobile yang cukup populer. Dalam game ini, pemain dibagi menjadi dua kelompok dan kalian ditugaskan untuk mengambil alih markas tim lainnya.

Diperlukan strategi untuk memenangkan game ini, jadi kalian bisa berkomunikasi langsung dengan teman satu tim. Atau kalau kalian baru pertama kali mencoba, bisa juga bermain bersama bots sebelum bergabung dengan pemain lainnya.

7. Uno

Uno sekarang juga memiliki versi digital yang bisa kalian mainkan bersama teman secara online. Game yang tersedia untuk Android dan iOS ini juga memiliki fitur dan aturan yang sama seperti versi fisiknya.

Game ini juga memiliki turnamen dan beberapa mode lainnya yang bisa dipilih. Uno versi mobile juga memiliki mode multiplayer 2v2 yang membagi empat pemain dalam dua tim untuk saling bersaing.



Simak Video "Sisi Positif dan Negatif Pelajar yang Hobi Nge-game saat Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/fay)