PUBG Mobile Akan Segera Kembali ke India?

PUBG Mobile Akan Segera Kembali ke India?

Virgina Maulita Putri - detikInet
Sabtu, 24 Okt 2020 22:01 WIB
PUBG Mobile hadirkan fitur Healthy Gameplay System
PUBG Mobile Akan Segera Kembali ke India? Foto: Dok. PUBG Mobile
Jakarta -

PUBG Mobile sudah diblokir di India selama lebih dari satu bulan. Tapi sepertinya game battle royale ini akan segera kembali ke Negeri Gangga dalam waktu dekat.

Sebenarnya rumor tentang kembalinya PUBG Mobile ke India sudah beredar sejak beberapa minggu terakhir. Kabar ini makin diperkuat setelah munculnya lowongan kerja di LinkedIn yang disebar oleh PUBG Corporation.

Dikutip detikINET dari Gizmochina, Sabtu (24/10/2020) PUBG Corporation mengunggah lowongan kerja di LinkedIn untuk posisi Corporate Development Division Manager untuk wilayah India.

Salah satu deskripsi pekerjaan posisi ini adalah 'mendukung proses pembentukan PUBG India dengan panduan dari markas'. Selain itu lokasi kerja juga belum ditentukan, tapi ada kemungkinan pelamar bisa bekerja di India atau di kota yang menjadi pusat operasi PUBG India.

Dari spekulasi yang beredar, sepertinya PUBG Corporation diharuskan membentuk kantor baru di India agar PUBG Mobile bisa kembali beroperasi di sana.

PUBG Corporation sendiri sudah menempuh banyak cara agar bisa membawa game populernya kembali ke India. Bahkan mereka telah memutus hubungan dengan Tencent dengan harapan pemerintah India akan memperbolehkan PUBG Mobile beroperasi secara independen setelahnya.

Seperti diketahui, PUBG Mobile bersama 118 aplikasi asal China lainnya diblokir oleh pemerintah India pada 2 September lalu. Pemblokiran ini datang setelah hubungan India dan China yang memanas setelah konflik di perbatasan.

Padahal India merupakan salah satu negara dengan jumlah pemain PUBG Mobile terbesar di dunia, yaitu 24% dari total pemain di seluruh dunia. Akibatnya, sejak pelarangan ini pendapatan PUBG Mobile menurun dari USD 221 juta pada Agustus 2020 menjadi USD 198 juta di September 2020.



Simak Video "Tak Ada Lagi PUBG Mobile hingga TikTok di India"
[Gambas:Video 20detik]
(vmp/asj)